Perkuat pertahanan, Barca incar Hummels

Rabu, 06 Februari 2013 - 23:06 WIB
Perkuat pertahanan, Barca incar Hummels
Perkuat pertahanan, Barca incar Hummels
A A A
Sindonews.com - Barcelona dikabarkan tengah memperkuat lini pertahanan dengan mengincar pemain bertahan asal Jerman Mats Hummels sebagai sasaran potensial. Hummels sendiri telah menarik perhatian beberapa klub di Eropa dalam beberapa bulan terakhir dengan penampilannya bersama Borussia Dortmund.

Seperti dilansir Football-Espana, Rabu (6/2/2013), Barca telah memantau pemain berusia 24 tahun itu dalam enam pertandingan musim ini dengan mengirim langsung pencari bakat mereka untuk menyaksikan langsung permainan Hummels. Spekulasi ini diperkuat dengan pernyataan Direktur Olahraga Barcelona, Andoni Zubizarreta yang menurutnya Barca tengah mempertimbangkan mendatangkan Hummels.

Bagi Zubizarreta, pemain Dortmund itu disinyalir bisa menjadi solusi untuk menguatkan lini bertahan La Blaugrana. Bercelona sendiri saat ini dikabarkan akan bisa mengandalkan bek mereka Gerard Pique, sementara meski Carles Puyol baru saja memperpanjang kontrak jangka panjang tapi pemain tersebut sangat rentan cedera.

Hal itu semakin diperparah dengan performa Heitinga Marc Bartra yang belum memuaskan sehingga kerap menjadi penghuni bangku cadangan, sedangkan Alex Song yang sering dipaksakan mengisi bek tengah aslinya merupakan seorang gelandang. Barcelona setidaknya harus mengeluarkan dana sekitar 30 juta euro untuk mengamankan jasa Hummels. Barca tidak sendiri dalam perburuan Hummels karena klub raksasa asal Italia Juventus juga tengah memantau pemain Jerman tersebut.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7113 seconds (0.1#10.140)