Amerika tumbang, Klinsmann puji Honduras

Kamis, 07 Februari 2013 - 10:27 WIB
Amerika tumbang, Klinsmann puji Honduras
Amerika tumbang, Klinsmann puji Honduras
A A A
Sindonews.com – Pelatih Amerika Serikat Jurgen Klinsmann menilai timnya layak menelan kekalahan 1-2 dari Honduras dalam kualifikasi Piala Dunia 2014 babak keempat zona Concacaf, Rabu (6/2/2013) sore waktu setempat atau Kamis pagi WIB.

Amerika sempat unggul terlebih dulu melalui gol Clint Dempsey pada menit ke-36. Namun tuan rumah Honduras mampu membalikkan keadaan dengan mencetak dua gol melalui Juan Garcia menit ke-40 dan Jerry Bengston menit ke-79.

”Operan-operan kami tidak akurat, kombinasi permainan kami tidak cukup bagus dan kami juga tidak bagus dalam penguasaan bola,” ujar Klinsmann seperti dikutip Goal, Kamis (7/2/2013).

Dalam laga ini Klinsmann memberikan kesempatan kepada duet bek tengah Omar Gonzalez dan Geoff Cameron untuk memainkan debut. Mantan pelatih Tim Nasional Jerman itu menilai Honduras layak menjadi pemenang di laga ini.

“Mereka bermain baik di pertandingan ini dan Anda layak melayangkan pujian kepada mereka,” katanya.

“Anda harus memberikan banyak pujian kepada Honduras. Mereka melakukan apa yang diinginkan dan mampu mencetak gol fantastis. Kami menyadari sulit untuk bermain di kandang mereka dan itu menjadi kenyataan.”

Dia berharap kekalahan ini menjadi pelajaran bagi timnya menghadapi laga berikut melawan Kosta Rika Maret mendatang. Setelah itu Amerika akan melanjutkan laga tandangnya ke Meksiko. Meski kalah pada laga perdana babak keempat kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Concacaf, Klinsmann menilai timnya masih berpeluang untuk lolos.

“Kualifikasi ini memainkan 10 pertandingan. Kami harus bisa memperbaiki kesalahan yang dibuat kali ini.”
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8247 seconds (0.1#10.140)
pixels