Meksiko gagal taklukkan Jamaika

Kamis, 07 Februari 2013 - 12:07 WIB
Meksiko gagal taklukkan Jamaika
Meksiko gagal taklukkan Jamaika
A A A
Sindonews.com – Catatan kemenangan Meksiko dalam 19 laga terakhir akhirnya terhenti setelah ditahan imbang tanpa gol oleh Jamaika dalam kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Concacaf di Stadion Azteca, Kamis (7/2/2013).

Hasil imbang ini menjadi yang pertama diraih Meksiko di kandangnya sejak 9 November 1997. Terakhir kali mereka bermain imbang 3-3 dengan Kosta Rica di Azteca.

Kedua tim tampil menyerang sejak babak pertama. Peluang pertama didapat Jamaika ketika sundulan Jobi McAnuff masih membentur tiang gawang dan bola hasil benturan tiang gawang itu tidak mampu disarangkannya.
Meksiko sebenarnya tampil mendominasi di babak pertama sehingga memaksa Jamaika hanya mengandalkan serangan balik.

Di babak kedua, Meksiko juga menemui bannyak kesulitan untuk mencetak gol. Mereka tidak menciptakan banyak peluang untuk bisa mencetak gol lantaran solidnya lini pertahanan tim berjuluk Reggae Boy itu.

Hasil imbang tanpa gol itu menjadi kejutan kedua setelah sebelumnya Amerika Serikat ditaklukkan Honduras 1-2. Di pertandingan lainnya Panama bermain imbang 2-2 dengan Kosta Rika.Dengan hasil ini maka Honduras untuk sementara memimpin klasemen sementara zona Concacaf dengan tiga poin diikuti Meksiko, Panama, Kosta Rika dan Jamaika. Amerika Serikat berada di dasar klasemen setelah kalah pada laga pertamanya.

Tiga tim teratas nantinya akan lolos secara otomatis ke Piala Dunia 2014, sedangkan peringkat keempat akan bermain di babak play-off.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3995 seconds (0.1#10.140)