ISSI siapkan 13 atlet jelang kualifikasi Porprov

Jum'at, 08 Februari 2013 - 11:16 WIB
ISSI siapkan 13 atlet jelang kualifikasi Porprov
ISSI siapkan 13 atlet jelang kualifikasi Porprov
A A A
Sindonews.com – Sebanyak 13 pebalap sepada terbaik Kota Semarang yang terdiri 10 pebalap putra dan tiga pebalap putrid digembleng untuk menghadapi babak kualifikasi Porprov 2013 akhir Maret mendatang.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISS) Kota Semarang Mustofa Zarud mengatakan, para pebalap kini tengah menjalani latihan intensif di bawah pengawasan tim pelatih. Beberapa program untuk meningkatkan kemampuan seluruh atlet terus dipacu.

Mustofa menambahkan, para atlet digembleng menjalani latihan di nomor road race, kriterium, BMX, MTB, dan point race.“Kami sekarang tengah menjalankan TC bagi atlet-atlet yang akan kami turunkan di babak kualifikasi Porprov. Ada 13 atlet yang kita siapkan,” ujarnya, kemarin.

Dia mengakatakan, ISSI Kota Semarang sengaja menggembeleng atlet sejak jauh-jauh hari sebelum babak kualifikasi dimulai. Hal ini dilakukan supaya atlet yang akan lolos ke ajang Proprov di Banyumas Oktober mendatang semakin banyak. Dengan begitu peluang untuk menjadi juara umum pun terbuka lebar. “Kami targetkan ke-13 atlet yang saat ini terus digemleng lolos, sehingga peluang kami untuk menjadi juara umum makin terbuka,” tandasnya.

Sejumlah nama atlet seperti Khalista, Bayu Satrio, dan Nomor beregu putra, serta satu nama lagi yang Eka Nuryani diharapkan mampu memetik emas diajang empat tahunan tersebut.”Namun, saat ini Eka belum bisa ikut latihan karena masih menjalani pemulihan patah tulang usai kecelakaan saat persiapan PON XVIII lalu,” ujarnya.

Mustofa mengaku, saat ini yang masih menjadi kendala ISSI untuk meningkatkan kemampuan atlet-atletnya adalah masalah perbaikan Gizi atlet. Namun, karena anggarannya terlalu besar, ISSI untuk sementara hanya bisa melakukan pemantauan asupan makanan para atlet. “”Program ini membutuhkan anggaran besar, kami sudah koordinasi dengan ketua Umum ISSI, mudah-mudah masalah ini bisa diatasi,” ujarnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3566 seconds (0.1#10.140)