Persijap ingin uji coba lagi

Jum'at, 08 Februari 2013 - 14:33 WIB
Persijap ingin uji coba lagi
Persijap ingin uji coba lagi
A A A
Sindonews.com– Persijap Jepara terus berbenah, sebelum kompetisi Indonesia Premier League (IPL) digulirkan, 11 Februari mendatang. Persijap yang mendapatkan jadwal pertama pada tanggal 24 Februari, melawan Persija Jakarta, terus mematangkan persipan tim.

Untuk mematangkan skuadnya, pelatih Persijap Riono Asnan kembali merencanaka uji coba melawan klub-klub yang setara dengan Persijap. Uji coba ini merupakan uji coba terakhir, sebelum berkompetisi.“Kita rencanya akan melakukan satu kali uji coba sebelum berkompetisi,” ujar Riono Asnan.

Uji coba terakhir tersebut untuk mengetahui sejauh mana anak-anak asuhnya mampu menerapkan hasil latihan yang telah dilakukan selama ini.

Tercatat skuad berjuluk Laskar Kalinyamat, sudah beberapa kali melakukan uji tanding. Diantaranya dengan klub lokal Kalinyamat United, Persiku Kudus dan PSIR Rembang (Home/Away).

Dari laga uji coba tersebut, anak-anak asuh Riono asnan ini terus menunjukan peningkatan, koodinasi antar pemain mulai terbangun dengan baik, finishing, juga sudah menunjukan ketajamannya.

Riono mengaku, sampai saat ini belum menentukan dengan klub mana anak-anak asuhnya akan ditandingkan dalam laga uji coba. Pasalnya saat ini belum mendapatkan klub sebagai lawan. “Beberap klub sudah dihubungi tetapi belum memerikan jawaban, “ ujarnya.

Skuad Persijap bisa dikatakan sebagai salah satu klub IPL yang memiliki persiapan cukup matang. Klub yang pernah berencana menyebrang ke Indonesia Super League (ISL) ini saat ini sudah memiliki skuad yang cukup komplit.

Riono mengaku, sampai saat ini sudah mencapi 90 Persen. Skuadnya hanya membutuhkan seorang gelandang serang, pasca ditinggalkan geladang asal Brazil Oliviera.

Saat ini Riono mamantau dua legiun asing, Walter Grizuela asal Argentina dan Stepen Mennoch asal Liberia. Gruzuela adalah mantan pemain Pelita Jaya dan pernah juga bermain untuk Persebaya Surabaya, sedangkan Mennock pernah memperkuat Sriwijaya Fc dan Semen Padan. Keduanya berposisi di gelandang serang.

Keduanya, sudah datang dan sudah mulai mengikuti latihan bersama Evaldo Dkk di Markas Persijap Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK).

Dia berharap, segera mendapatkan klub untuk uji coba sehingga kedua legiun asing tersebut bisa dilihat kemampuannya pada saat, saat bertanding.“Keduanya masih kita pantau, dan mudah-mudah minggu depan kita mendapatkan klub untuk uji coba sehingga meraka bisa dilihat, dan segera ada rekomendasi siapa yang akan kita ambil,” ujarnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6606 seconds (0.1#10.140)