Dubes Argentina akui Blanco tindak lanjut pertemuan SBY

Jum'at, 08 Februari 2013 - 15:24 WIB
Dubes Argentina akui...
Dubes Argentina akui Blanco tindak lanjut pertemuan SBY
A A A
Sindonews.com - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menunjuk pelatih asal Argentina, Luis Manuel Blanco, untuk menangani tim nasional Indonesia Senior dan tim nasional U-23, yang dipersiapkan berlaga di SEA Games 2013 Myanmar.

Kabarnya terpilihnya Blanco merupakan tindak lanjut pertemuan Susilo Bambang Yudhoyono dengan Presiden Argentina Cristina Fernandez de Kischner di Jakarta, Januari lalu. Hal ini diamini Dubes Argentina untuk Indonesia, Javier Sanz de Urquiza yang mengatakan, negaranya bangga dapat membantu timnas Indonesia, sebab negara ini memiliki masyarakat yang sangat mencintai sepak bola.

“Beberapa waktu lalu, Presiden Argentina Cristina dan Presiden SBY membahas kerjasama di bidang sepak bola. Saya rasa ditunjuknya Luis Manuel dapat membawa perubahan di sepakbola Indonesia,” katanya, 7 Febuari 2012.

Selama bertugas menangani timnas Indonesia, Luis Manuel Blanco dibantu oleh asisten pelatih Jorge Di Gregorio dan pelatih fisik, Marcos Conenna. Dia akan bekerjasama di dalam waktu dekat ini.

Luis Manuel Blanco pernah melatih beberapa klub dan negara, di antaranya, Deportivo Espanol Club (First Division-Argentina), Timnas China U-20, dan Dinamo Tirana (Albania).

Seperti dilansir goal, Blanco mengisahkan perjodohannya dengan Indonesia. "[Saya dihubungkan dengan Indonesia] Dari seorang agen FIFA yang dulu pernah menjadi pemain dan kini beralih menjadi pengusaha," ungkapnya.

"Mereka punya enam kandidat, tetapi kemudian memilih saya. Saya mengatur semuanya melalui telekonferensi dengan penerjemah di Cina. Kami berangkat Rabu dan kemudian sepakat masalah finansial serta kontrak berdurasi dua tahun."

"Menjadi pelatih tim yang berskala besar merupakan kehormatan yang mungkin tak bisa diraih semua pelatih. Lihat misalnya [Reinaldo] Merlo di Racing Club, begitu sukses menjadi juara setelah bertahun-tahun puasa gelar, mereka membuatkannya patung. Indonesia paling besar berharap lolos atau mungkin melangkah sedekat mungkin ke Piala Dunia. Saya rasa untuk jangka panjang hal itu bisa dilakukan," pungkasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0628 seconds (0.1#10.140)