Persiba berempati kondisi Arema IPL

Sabtu, 09 Februari 2013 - 14:53 WIB
Persiba berempati kondisi Arema IPL
Persiba berempati kondisi Arema IPL
A A A
Sindonews.com - Persiba Bantul memberi empati yang tinggi terhadap kondisi Arema IPL. Managemen tim Laskar Sultan Agung mendoakan agar tim besutan Dejan Antonic ini tetap mengarungi kompetisi kasta tertinggi musim ini. Arema IPL menjadi calon lawan pertama yang
dihadapi Persiba di laga perdana IPL 2013, 17 Februari mendatang.

Manager Persiba Briyanto mengaku sangat prihatin atas kondisi yang dialami Arema IPL. "Sangat disayangkan jika Arema IPL memilih mundur dari keikutsertaan di IPL. Jika Arema IPL benar-benar mundur dari kompetisi, otomatis ada perubahan jadwal," katanya, Sabtu (9/2/2013).

Namun, kata Briyanto, bukan semata-mata jadwal IPL mengalami perubahan. Sesama tim yang berkompetisi di IPL memiliki rasa kebersamaan yang kuat. "Kami dan Arema IPL memiliki perjuangan yang sama. Kami berharap Arema IPL tetap ikut kompetisi," pintanya.

Dengan kondisi Arema IPL yang sedang tidak menentu ini, sebenarnya tim kebanggaan publik Bantul ini punya peluang besar bisa meraup poin penuh di Stadion Gajayana 17 Februari mendatang. Otomatis, mental pemain Arema IPL sedang down dengan kondisi internal klub yang dialaminya.

Namun, Persiba tidak menginginkan kemenangan di tengah kondisi lawan dalam keadaan sekarat. Persiba menginginkan lawan yang dihadapi dalam kondisi on fire. "Kami menunjung tinggi fairplay dan solidaritas. Persiba haus kemenangan, namun lawan yang dihadapi benar-benar on fire, bukan kondisi yang dialami Arema IPL sekarang ini," ungkapnya.

Menurut Mantan Manager Timnas U-17 PSSI, menjadi kebangggan bagi Persiba bisa mengalahkan tim tangguh yang sedang on fire. "Persiba akan angat bangga bisa mengalahkan tim yang on fire. Persiba sangat membenci kemenangan di tengah penderitaan yang dihadapi lawan," tegasnya.

Kondisi Persiba dengan Arema IPL memang berbanding terbalik. Tim yang menjadi pujaan Paserbumi (julukan suporter Persiba) sudah siap 100% mengarungi kompetisi IPL 2013. Dalam serangkaian laga uji coba, Persiba belum mendulang kekalahan sekali pun, termasuk turnamen pra musim yang diikuti, baik Batik Cup maupun Magelang Cup.

Dari tujuh laga friendly macth yang dilakoni, Persiba mengemas 6 kemenangan dan sekali seri. Enam kemenangan Persiba didapatkan dari Timnas U-23 dan Persis Solo Selection (Batik Cup), Magelang Selection dan Sleman Selection (Magelang Cup), serta menang atas PSIR Rembang dan Persig Gunungkidul. Hasil draw diraih Persiba saat menantang tuan
rumah Persepar Palangkaraya, Kamis (7/2) lalu.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7911 seconds (0.1#10.140)