Juventus amankan posisi

Minggu, 10 Februari 2013 - 02:07 WIB
Juventus amankan posisi
Juventus amankan posisi
A A A
Sindonews.com - Juventus berhasil meraih tiga poin setelah menyingkirkan Fiorentina dengan skor 2-0 di Juventus Arena, Minggu (10/2/2013) dini hari WIB. Dua gol tersebut disumbangkan oleh Mirko Vucinic dan Alessandro Matri.

Ini menjadi kemenangan kedua Juventus setelah pekan lalu mengalahkan Chievo Verona. Kemenangan ini pun mengamankan posisi Juve di puncak klasemen dengan 55 poin.

Sejak babak pertama dimulai Juventus langsung tampil menyerang. Alhasil pada menit ke-10 Juve mampu menciptakan peluang melalui sepakan Marchisio. Sayang sepakan dari luar kotak penalti itu masih melenceng.

Pada menit ke-14 Juve kembali mendapatkan peluang Emiliano lepaskan tembakan usai menerima umpam Andrea Pirlo. Namun, tembakan Emiliano mampu diamankan kiper Fiorentina, Emiliano Viviano.

Setelah terus menekan akhirnya Juventus berhasil memecah kebuntuan setelah Vucinic mencetak gol pada menit ke-20. Vucinic mendapatkan bola liar dan langsung melepaskan sepakan yang tak mampu dihalau Viviano. Skor berubah 1-0.

Juventus kembali berhasil memperbesar keunggulan pada menit ke-41. Gol tersebu diawali dengan aksi Arturo Vidal di dalam kotak penalti Fiorentina. Melihat Matri tak terkawal ia langsung memberikan umpan kepadanya. Tak sia-sia Matri pun menyambar umpan tersebut skor menjai 2-0.

Di babak kedua Fiorentina mencoba mengejar ketertinggalan, namun pelungan berarti tim tamu hadir pada menit ke-72 saat Romulo melepaskan sepakan keras yang mengarah ke gawang Juve. Sayang sepakannya masih bisa diamankan Gianluigi Buffon. Hingga wasit meniupkan peluit panjang skor 2-0 tak berubah.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7051 seconds (0.1#10.140)