Cetak hattrick, Ronaldo bayar kekecewaan

Minggu, 10 Februari 2013 - 05:44 WIB
Cetak hattrick, Ronaldo...
Cetak hattrick, Ronaldo bayar kekecewaan
A A A
Sindonews.com - Setelah pekan lalu menjadi pecundang, kini Cristinao Ronaldo tampil menjadi pahlawan. Dia membayar kekecewaan fans atas gol bunuh diri yang dicetaknya pekan lalu sehingga membuat Real Madrid kalah dari Granada.

Pemain asal Portugal itu berhasil menyarangkan hattrick untuk membawa kemenangan Madrid 4-0 atas Sevilla dalam lanjutan La Liga di Santiago Bernabeau, Minggu (10/2/2013) pagi WIB. Ini menjadi hattrick yang ke-20 Ronaldo di Madrid.

Ketiga golnya itu masing-masing dicetaknya pada menit ke-26, 46 dan 59. Sedangkan dua gol Madrid lainnya dicetak Karim Benzema menit ke-18. Kemenangan ini menjadi modal penting Madrid sebelum menghadapi Manchester United di semifinal leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Sejak menit pertama Madrid tampil dominan. Ronaldo sudah membuka peluang di menit keduasetelah sepakan kaki kanannya dari luar kotak penalti masih mampu ditangkap kiper Sevilla. Percobaan kembali dilakukan Ronaldo di menit ke-14 namun kembali gagal setelah tendangannya masih mampu diblok.

Kebuntuan Madrid terpecahkan di menit ke-18 setelah Benzema mencetak gol dari jarak dekat.
Gol Benzema itu akhirnya memuluskan Ronaldo untuk memperbesar keunggulan di menit ke-26. Menerima umpan dari Kaka, Ronaldo langsung meneruskan dengan melakukan tendangan kaki kiri yang bersarang ke sudut kiri gwang Sevilla.

Sevilla juga memberikan perlawanan melalui Jose Antonio Reyes namun tendangan kaki kirinya di menit ke-32 masih mampu diredam kiper Diego Lopes.Meski terjadi beberapa peluang, babak pertama ditutup dengan keunggulan Madrid 2-0.

Di babak kedua, kendali permainan masih dipegang Madrid. Baru satu menit pertandingan berjalan, Madrid memperbesar keunggulan menjadi 3-0 berkat gol kedua Ronaldo. Sepakan kaki kirinya meneruskan sundulan Alvaro Arbeloa meluncur deras ke gawang Sevilla.

Beberapa kali Sevilla juga mendapat peluang diantaranya melalui Alvaro Negredo dan Reyes namun selalu kandas dalam penyelesaian akhir. Malahan Ronaldo mencetak gol ketiganya pada menit ke-59. Lewat serangan balik Higuain memberikan operan ke Ronaldo yang dengan mudah menyarangkannya ke gawang Sevilla untuk ketiga kalinya.

Madrid harus bermain dengan 10 pemain setelah Gonzalo Higuain mendapat kartu kuning kedua di menit ke-66. Upaya Sevilla untuk mencetak gol akhirnya berhasil di menit ke-87. Manu yang tidak terkawal berhasil merangsek ke lini pertahanan Madrid dan dengan mudah menaklukkan Lopes. Setelah itu tidak ada lagi gol yang tercipta dan memastikan kemenangan Madrid 4-1.

.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8289 seconds (0.1#10.140)