Mukri bintang baru PSIS

Minggu, 10 Februari 2013 - 23:09 WIB
Mukri bintang baru PSIS
Mukri bintang baru PSIS
A A A
Sindonews.com – PSIS Semarang bermain gemilang dengan membaw pulang tiga poin setelah berhasil menumbangkan perlawanan tuan rumah Persikad Kota Depok 0-1 dalam laga lanjutan Divisi Utama Liga Indonesia, di stadion Merpati Kota Depok, Sabtu (9/2).

Meski hanya menang tipis, perolehan tiga poin ini semakin melebarkan jalan menuju tangga untuk lolos ke 12 besar dan promosi Indonesia Super League (ISL) musim depan. Dengan tambahan tiga angka itu PSIS bertenger di posisi teratas klasmen sementara Grub II dengan mengemas 6 poin, dari dua kali pertandingan.

Kemenangan PSIS Semarang tidak lepas dari langkah berani dari sang Pelatih Firmandoyo, yang memasangan striker mudanya Hari Nur untuk bersanding dengan bomber asal Belanda Emile Linkers. Mengingat selama ini Hari Nur tidak pernah diturunkan sejak menit pertama Bahkan pada beberapa kali uji coba Hari Nur, hanya sebagai pemain cadangan.

Namun, keberanian sang pelatih untuk memasang pemain muda dibandingkan memasang Khusnul Yakin, dijawab dengan manis oleh pemain Hari Nur. Gol semata wayangnya, mampu membungkam publik tuan rumah melalui sundulan kepalanya yang bersarang di gawang Persikad setelah menerima umpan dari tendangan sudut Imral Usman.

Selain membawa kemenangan bagi PSIS, namun juga mematahkan mitos tak pernah menang di kandang lawan, yang selama ini menghantui PSIS.

Dipercayakannya lini depan kepada Hari Nur tidak lepas dari permainan gemilang mantan Pemain PON Jateng tersebut dalam laga uji coba PSIS saat melawan PS. Garuda di stadion Jatidiri beberapa waktu lalu. Dalam laga uji coba tersebut pemain yang akrab di sapa “Mukri” ini mengemas empat dari enam gol kemangan PSIS.

Pelatih PSIS Semarang Firmandoyo, tidak menampik anak asuhnya tersebut bermain cukup bagus. Bahkan dia mengaku, dalam beberapa kali latihan jelang laga, Hari Nur sudah menunjukan kemampuannya, sehingga menempatkannya di Line Up pemain.

“Kami bersyukur Dia (Hari Nur), bermain dengan baik dan membawa kemenangan bagi kita,” ujar mantan Pelatih PON Jateng ini.

Firmandoyo mengaku, Mukri memiliki naluri gol tidak kalah dengan pemain-pemain yang senior lainnya. Dia juga memiliki speed, skill individu yang cukup baik, dan memiliki tendangan cukup keras.”Ini tidak lepas dari latihan serius yang dilakukannya,”ujarnya.

Sementara itu manajer Tim PSIS Setyo Agung Nugroho menambahkan, Hari Nur adalah pemain muda, bertenaga dan enerjik memiliki masa depan panjang di dunia sepak bola.”Dia diberi kesempatan untuk tampil dan mampu menunjukan kemampuannya dengan baik. Ini artinya semua pemain memiliki peluang yang sama untuk dimasukan ke pemain inti. Bukan berarti setelah Hari Nur mampu membawa kemenangan bagi PSIS, striker lain tidak memiliki peluang,” ujarnya.

Agung menambahkan, selama diberikan kepercayaan Mukri harus mempu menunjukan konsistensinya, supaya tidak digeser pemain yang lain.”Mudah-mudah Dia mampu menujukan konsistensinya, dengan terus mencetak gol untuk PSIS dan memberikan kemenangan,” katanya
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6283 seconds (0.1#10.140)