Pilgub Jabar paksa Alko absen di Proliga

Senin, 11 Februari 2013 - 01:29 WIB
Pilgub Jabar paksa Alko absen di Proliga
Pilgub Jabar paksa Alko absen di Proliga
A A A
Sindonews.com - Tim bola voli Alko memastikan tidak ikut Proliga 2013 karena kompetisi terbentur pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat. Humas PBV Alko Ahmad Zulkarnaen mengatakan, alasan tidak ikutnya klub ini bukan karena masalah finansial, melainkan pelaksanaan Proliga diperkirakan berbarengan dengan Pilgub Jabar 2013.

"Alko sebenarnya sudah mendaftarkan diri, tapi kami tidak mendapat kesempatan menjadi tuan rumah di Indramayu. Pertimbangan lain karena pelaksanaan Proliga berbarengan dengan Pilgub Jabar 2013 yang hari pelaksanaannya 24 Februari 2013,"ujarnya.

Menurut Ahmad, Alko sebenarnya sudah sangat siap mengirimkan tim putri dan mewakili Jabar di kancah kompetisi bola voli profesional di Tanah Air tersebut. Sebab, tim ini sebenarnya sudah menyiapkan diri untuk Proliga tahun ini. Bahkan, Alko telah menggaet sponsor untuk menyokong keikutsertaannya.

Yang jelas, perhelatan Proliga tahun ini diikuti tujuh tim putra dan putri. Di bagian putri, ada Jakarta Popsivo Polwan, Jakarta Electric, Jakarta BNI 46, Jakarta TNI AU, Gresik Petrokimia, serta Bontang LNG Badak yang pada tahun kedua ini berganti nama menjadi BLB Pertamina Energy.

Sementara itu, bagian putra terdiri atas Jakarta BNI, Semarang Bank Jateng, Jakarta Pertamina, Palembang Bank Sumsel Babel, Jakarta Sananta, Surabaya Samator, dan Jakarta Electric.

Meski batal ikut perhelatan Proliga, menurut Ahmad,pemain-pemain Alko tetap menjadi rebutan tim-tim yang mengikuti Proliga tahun ini. Buktinya, lima pemain Alko akan bergabung dengan tim lain.

"Meskipun kami tidak jadi ikut event,saat ini lima pemain putri kami dipastikan ikut perhelatan Proliga dengan memperkuat salah satu tim asal Ibu Kota, yaitu Jakarta BNI 46,"tuturnya.

Dengan ikutnya kelima pemain ke tim lain dalam Proliga ,tahun ini diharapkan tetap ada aroma kompetisi bagi para pemain Alko, apalagi tetap berada dalam satu tim.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4671 seconds (0.1#10.140)