Bela Persib, Van Dijk incar trofi perdana

Selasa, 12 Februari 2013 - 13:03 WIB
Bela Persib, Van Dijk incar trofi perdana
Bela Persib, Van Dijk incar trofi perdana
A A A
Sindonews.com - Striker anyar Persib Bandung Sergio van Dijk mengungkapkan jika target utamanya saat ini adalah meraih gelar juara untuk klub berjuluk Maung Bandung. Ambisi tersebut cukup besar dan beralasan. Sebab sepanjang karir sepak bola profesional yang sudah ia rintis dari tahun 2000. Van Dijk belum pernah sekalipun mencicipi gelar domestik baik saat main di Belanda maupun Australia.

Hal itu tidak mengherankan jika striker kelahiran Assen, Belanda 6 Agustus 1982 itu, berambisi memperbaiki nasibnya. Namun, ia menyadari bukan hal mudah baginya mewujudkan niat membawa Persib meraih trofi kedua setelah Liga Indonesia musim 1994/1995. "Tugas utama saya di Persib bukan untuk itu (top skor). Tapi membawa tim ini jadi juara. Tapi kalau bisa dapat sepatu kenapa tidak?" cetus Van Dijk, Selasa (12/2/2013).

"Ada banyak klub bagus lainnya di Indonesia yang menjadi pesaing kuat Persib. Saya selalu mengikuti perkembangan sepak bola di Indonesia. Ada Arema dan Persipura yang cukup kuat dan tim lainnya yang bisa mengejutkan," ucap Van Dijk.

Di Persib sendiri, Van Dijk akan menggunakan nomor punggung 10. Ia tentu tak ingin bernasib sama dengan pemilik sebelumnya dari nomor keramat ini, Moses Sakyi yang diputus kontraknya setelah putaran I Indonesia Super League (ISL) musim lalu berakhir.

"Saya tak bisa melakukan ini sendirian. Semuanya harus saling membantu, pemain, pelatih dan juga media serta suporter. Sebuah tim akan terbangun dengan baik jika semuanya mau saling membantu," cetus Van Dijk.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.7869 seconds (0.1#10.140)