Arema IPL versi Nursalam bubar, jadwal lawan Persiba ditunda

Selasa, 12 Februari 2013 - 16:43 WIB
Arema IPL versi Nursalam bubar, jadwal lawan Persiba ditunda
Arema IPL versi Nursalam bubar, jadwal lawan Persiba ditunda
A A A
Sindonews.com - Laga perdana Indonesian Premier League (IPL) antara Arema IPL versus Persiba Bantul resmi ditunda. Agenda awal, laga tersebut dihelat Minggu (17/2) di Stadion Gajayana Malang. Penundaan sampai batas waktu yang belum ditentukan ini akibat kondisi Arema IPL versi Nursalam dengan arsitek Dejan Antonic resmi bubar.

Sekretaris Persiba Wikan Werdo Kisworo memastikan laga tandang perdana Persiba ke Malang resmi ditunda. PSSI sudah memberikan pemberitahuan resmi kepada manajemen Persiba melalui faks seputar penundaaan laga tersebut. "Pertandingan Arema IPL melawan Persiba Bantul resmi ditunda. Faks dari PSSI soal penundaan laga tersebut baru kami terima siang ini," katanya, Selasa (12/2).

Wikan menambahkan, dalam pemberitahuan tersebut juga disebutkan pertandingan ditunda sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan. Jadwal pertandingan akan dirilis kembali oleh PSSI setelah kondisi internal Arema IPL sudah ada kejelasan. "Intinya ditunda sambil menunggu kondisi internal Arema IPL," imbuhnya.

Dia menegaskan, penundanaan jadwal tersebut tidak ada hubungannya dengan kondisi Persiba. Pada prinsipnya, tim berjuluk Laskar Sultan Agung sudah siap mengarungi kompetisi kasta tertinggi IPL. "Jadi, kami tegaskan penundaan bukan karena Persiba. Namun murni kondisi internal di Arema IPL," ungkapnya.

Seperti diketahui, Arema IPL versi Nursalam yang dilatih Dejan Antonic resmi bubar setelah PT Setia Bina Nusa yang menjadi anak perusahaan Ancora tidak lagi menjadi investor tim asal Kota Malang tersebut.

Di sisi lain, Arema IPL yang berada di bawah kepemimpinan Direktur Utama PT Arema Indonesia, Winarso yang mengambilalih keikutsertaannya berkancah di IPL musim ini. Bahkan, Arema IPL versi Winarso mengklaim sudah mendaftarkan 18 pemainnya ke operator liga, PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS).

Informasi yang beredar, enam pemain besutan Dejan Antonic dimasukkan ke dalam daftar pemain yang didaftarkan Arema IPL versi Winarso ke PT LPIS. Untuk pelatih dipercayakan kepada Abdul Rahman Gurning yang selama ini menukangi PSMS Medan versi PT LPIS.

Menanggapi hal itu, manajemen Persiba Bantul tidak mempermasalahkannya Arema IPL versi mana yang menjadi lawan resminya di IPL 2013 ini. "Bagi kami (Persiba) tidak masalah lawan yang akan dihadapi di laga resmi mendatang, Arema IPL versi mana pun tidak masalah," ungkapnya.

Menurut dia, sejauh ini tim kebanggaan publik Paserbumi (julukan suporter Persiba) sudah berlatih secara matang. Sejumlah laga uji coba juga sudah dijalani demi mematangkan tim yang berdiri sejak 21 September 1967 ini. "Kami sudah siap mengarungi IPL musim ini," tegasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9671 seconds (0.1#10.140)
pixels