PBR hemat energi jelang tiga laga tandang

Selasa, 12 Februari 2013 - 17:47 WIB
PBR hemat energi jelang tiga laga tandang
PBR hemat energi jelang tiga laga tandang
A A A
Sindonews.com - Pelita Bandung Raya mewaspadai faktor kelelahan saat menjalani tur Palembang dan Jawa Timur di Kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013. Sebelum menjajal Sriwijaya FC, Nova Arianto dkk hanya berlatih normal untuk menjaga grafik stamina mereka.

Tim berjuluk The Boys are Back itu akan mendatangi tiga kandang lawan secara berturut-turut. Minggu (17/2), Pelita Bandung Raya harus berlaga di Stadion Jakabaring bertemu Laskar Wong Kito.

Setelah itu mereka kembali ke Pulau Jawa untuk menjalani tur Jawa Timur. Skuad asuhan Simon McMenemy dijadwalkan menantang Persegres Gresik United pada Minggu (24/2) dan melawan Arema Malang, Kamis (28/2).

Meski sedikit khawatir terhadap stamina para pemainnya, tim pelatih diuntungkan dengan masa recovery yang relatif lebih lama. Setelah laga melelahkan kontra Macan Kemayoran, Asep Ato dkk memiliki waktu sepuluh hari untuk memulihkan kondisi fisik mereka.

''Tiga pertandingan terdekat tampaknya memang akan melelahkan. Tapi kami tidak melakukan persiapan khusus untuk menghadapinya. Skuad memiliki waktu recovery yang cukup. Setelah pertandingan melawan Persija Jakarta kami memiliki banyak waktu untuk istirahat, itu yang akan dimaksimalkan oleh para pemain,” kata Simon usai latihan di Lapangan Pusdik Ajen, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Memanfaatkan masa recovery tersebut, tim pelatih menitikberatkan latihan pada pematangan taktik dan strategi. Hingga kemarin, grafik permainan Pelita Bandung Raya dinilai belum mencapai tahap ideal untuk melakoni sebuah laga tandang. Apalagi, lawan pada pertandingan terdekat mereka adalah tim dengan status juara bertahan.

''Hingga hari ini, grafik permainan kami belum kembali ke titik 100%. Kami fokus untuk meningkatkan itu dalam beberapa hari ke depan sebelum melawan Sriwijaya FC. Ada beberapa hal yang masih kurang dalam tim, baik berupa evaluasi dari laga sebelumnya maupun kekurangan lain, itu yang akan kami perbaiki,” kata Simon.

Untuk menghemat stamina pula, Simon memutuskan tidak menggelar laga persahabatan dalam waktu dekat. Dia berharap, energi para pemainnya benar-benar digunakan dalam laga tandang nanti.

''Memanfaatkan jeda waktu yang lama ini, kami tidak akan mengagendakan laga persahabatan. Para pemain baru akan mengerahkan seluruh kemampuannya saat pertandingan nanti, semoga dengan perjuangan penuh hasilnya juga akan positif,” ujar Simon.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3503 seconds (0.1#10.140)