Bertandang ke Kalimantan, Van Dijk siap diturunkan

Rabu, 13 Februari 2013 - 13:27 WIB
Bertandang ke Kalimantan, Van Dijk siap diturunkan
Bertandang ke Kalimantan, Van Dijk siap diturunkan
A A A
Sindonews.com – Pemain baru Persib Bandung Sergio van Dijk siap mengaku siap dimainkan pada laga tandang kontra Persisam Samarinda, di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (16/2). Meski baru bergabung bersama skuad Maung Bandung dalam beberapa hari terakhir, van Dijk mengaku tidak mengalami masalah dengan kodisi fisiknya.

“Saya bergabung di Persib dalam kondisi sudah siap bermain, tidak ada masalah dengan badan atau lainnya. Saya masih rutin menjalani latihan sebelum datang ke Indonesia, jadi saya rasa sedang dalam kondisi fisik yang fit saat ini. Karena itu, semoga bisa menjadi pemain utama saat Persib melakoni pertandingan terdekat, agar saya bisa membantu tim ini meraih kemenangan,” kata Sergio.

Sementara terkait proses adaptasi, pesepakbola berdarah Indonesia-Belanda ini mengaku tidak menghadapi masalah berarti. Para pemain Persib yang lebih dahulu bergabung, ujar van Dijk, banyak membantunya dalam masa penyesuaian diri beberapa hari ini. Hal itu pula yang membuat van Dijk yakin bisa bekerja sama dengan semua anggota tim dalam menerapkan skema permainan di lapangan.

“Sejauh ini tidak ada kendala serius yang saya temui dalam masa adaptasi, semua berjalan dengan baik. Termasuk adaptasi dengan para pemain lain di Persib, mereka adalah para pesepakbola yang bagus, semoga kehadiran saya di Persib bisa membawa tim ini menjadi lebih baik. Saya ingin sekali mengantarkan Persib juara dengan gol-gol saya,” ujarnya.

Sementara pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mengatakan, bergabungnya Sergio van Dijk bisa membingungkan pelatih lawan. Siapa pun yang bertanding dengan Persib tidak akan memiliki referensi pasti terkait striker mana yang akan diturunkan.

Saat ini, pelatih yang akrab disapa Djanur itu bisa dengan leluasa menurunkan beberapa komposisi pemain depan, yaitu antara Herman Dzumafo, Kenji Adachihara, Airlangga Sucipto, dan Sergio van Dijk. Keempatnya memiliki kelebihan masing-masing dengan kualitas relatif setara. Bahkan dengan menumpuknya stok penyerang di ruang ganti Persib, tidak menutup kemungkinan pelatih memasang tiga striker skaligus.

“Semakin banyak pilihan tentu akan semakin baik. Kalau pun akan sedikit membingungkan, itu tergantung pertimbangan saya saja. Setidaknya lebih baik daripada kami kekurangan pemain. Sekarang saya memiliki semakin banyak pola dan komposisi untuk lini depan Persib, itu akan disesuaikan dengan kondisi setiap pertandingan. Jadi pasti berbeda-beda,” kata Djanur.

Pada tour Kalimantan melawan Persisam Putra Samarinda serta Mitra Kutai Kartanegara, nama Sergio van Dijk masuk ke dalam daftar pemain yang dibawa Persib Bandung. Kedua laga terdekat Persib itu hampir dipastikan menjadi arena pembuktian sekaligus ajang adaptasi van Dijk dengan atmosfer kompetisi sepak bola tanah air.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1996 seconds (0.1#10.140)