Pelatih Pro Duta kecam sepak bola Indonesia tidak profesional

Rabu, 13 Februari 2013 - 20:22 WIB
Pelatih Pro Duta kecam...
Pelatih Pro Duta kecam sepak bola Indonesia tidak profesional
A A A
Sindonews.com - Tim Pro Duta FC menjadwalkan berujicoba dengan PSDS Deliserdang di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Rabu (13/2) sore. Namun, uji coba sebagai persiapan jelang laga perdana Indonesian Premier League (IPL) 2012/2013 menghadapi Semen Padang FC, Sabtu (16/2) mendatang, batal digelar.

Kabar itu didapat langsung dari pelatih Pro Duta FC, Roberto Bianchi. Dia yang terlihat kesal mengatakan, kegagalan itu terjadi akibat dari penggunaan Stadion Baharoeddin Siregar oleh dua tim Divisi Utama PT Liga Indonesia (LI), PSMS dan PS Bangka untuk uji coba lapangan lantaran sore ini akan bertanding.

"Pertandingannya batal. Stadion Baharoeddin dipakai untuk PS Bangka yang baru sampai tadi pagi di Medan," ujarnya.

Padahal, laga uji coba menurutnya sebagai langkah persiapan jelang pertandingan sebenarnya. Dua pemain asing yang baru bergabung, gelandang Jose Pedrosa Galan dan striker Jorge Yepes Rodar, baru sekali menggelar pertandingan bersama Kuda Pegasus, julukan Pro Duta, Senin (11/2) lalu, itu pun tidak penuh, dan cenderung hanya sebagai uji coba biasa. Uji coba lain diharapkan akan semakin memperbaiki performa keduanya menjadi lebih baik.

Sontak, kegagalan uji coba itu membuat Beto, sapaan Bianchi, berang. Dia menilai pembatalan itu menggagalkan salah satu upayanya menggelar persiapan jelang bentrok dengan Semen Padang. "Di sini di Indonesia, orang-orang sepak bola tidak profesional," ujarnya dengan nada menggerutu.

Nyaris, Roberto Bianchi hanya akan mengelar latihan dalam dua hari ke depan sebelum pertandingan digelar. Jikapun uji coba digelar, paling hanya menggelar secara internal tim.

Terkait latihan, Roberto Bianchi terus memaksimalkan latihan crossing kepada skuad asuhannya. Maksimalisasi umpan di kotak 16 besar menjadi salah satu strategi mendulang poin.

Sayang, dua amunisi baru asal Spanyol milik Pro Duta masih belum teruji sejauh mana bisa beradaptasi dengan pemain yang lain. Namun, Beto terus menggeber persiapan dengan cara lain, yakni memaksimalkan latihan pagi dan sore. "Sebagai gantinya kami akan latihan sore di Stadion TD Pardede," ucapnya.

Kendati demikian, optimisme tetap diusung Pro Duta pada pertandingan tersebut. Berstatus sebagai tuan rumah, poin maksimal diharapkan bisa digapai.

"Ya, pastinya kami pemain siap semua menghadapi pertandingan itu. Kami juga optimistis hadapi Semen Padang, walaupun mereka tahun kemarin juara IPL," ungkapnya, gelandang Pro Duta, Faisal Azmi.

Dia mengatakan, latihan yang terus digeber selama persiapan membuat permainan Pro Duta semakin baik. "Kami pemain semua pasti mau berikan yang terbaik untuk Pro Duta," bebernya.

Semen Padang yan dibesut pelatih Jafri Sastra akan bertolak ke Medan hari ini (Kamis 14/2) dengan membawa 18 pemain. Rencana keberangkatan itu molor satu hari dari rencana sebelumnya
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1296 seconds (0.1#10.140)