Tiga hari terbentuk, Surabaya yakin lolos ke Porprov

Kamis, 14 Februari 2013 - 19:59 WIB
Tiga hari terbentuk, Surabaya yakin lolos ke Porprov
Tiga hari terbentuk, Surabaya yakin lolos ke Porprov
A A A
Sindonews.com - Tim sepak bola Surabaya memastikan diri bakal tampil dalam Pekan Olahraga Provinsi Jatim 2013. Meski lamban dalam persiapan, Surabaya yakin bakal lolos babak kualifikasi yang akan digelar mulai 18 Februari mendatang.

Supervisor cabor sepak bola Kota Surabaya Totok Risantono, mengakui timnya baru terbentuk selama tiga hari. Namun mayoritas pemainnya sudah pernah berada dalam satu tim cukup lama. "Saya sangat yakin tim ini lolos dari babak penyisihan grup, " ujarnya.

Dalam pra kualifikasi Porprov, Surabaya bakal satu grup dengan Tuban, Bojonegoro, Lamongan dan tuan rumah Gresik. Kelima daerah ini akan tanding di Stadion Petrokimia, Gresik. "Dari lima daerah dalam satu grup akan diambil tiga untuk lolos ke babak utama," jelasnya.

Meski hanya tinggal sepekan lagi, namun persiapan akan dilakukan termasuk akan menjalani latiha di Gelora Bung Tomo."Ini sebagai bentuk antisipasi saja. Lapangan di Petro dan GBT kan sama-sama bagus. Jadi anak-anak juga harus membiasakan diri bermain di lapangan yang bagus,: ujarnya.

Tim Surabaya sudah sendiri menjalani dua pertandingan uji coba. Pertama, melawan tim internal Pengcab PSSI Surabaya, El Faza dan Indonesia Muda (IM). Saat melawan IM, Surabaya menang 2-0. Dua gol Surabaya dicetak Sandy dan satu gol lainnya dicetak pemain asal klub El Faza, Riki.

Di Porprov sebelum, tim sepakbola Surabaya hanya bisa sampai di babak semfinal. "Kalau melihat hasil hari ini, kami memandang lini tengah perlu dipoles lagi. Dulu ada Evan Dimas dan Sholikin. Tapi sekarang mereka berdua sudah di Persebaya. kami terus mencoba mencari alternatif," tandasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5845 seconds (0.1#10.140)