Baghdatis hentikan kecemerlangan Gasquet

Kamis, 14 Februari 2013 - 23:48 WIB
Baghdatis hentikan kecemerlangan Gasquet
Baghdatis hentikan kecemerlangan Gasquet
A A A
Sindonews.com - Sebagai salah satu pemain yang paling sukses musim ini, Richard Gasquet menjadi petenis yang sangat ingin dikalahkan oleh pemain lain. Petenis asal Prancis itu telah memenangkan lima belas pertandingan dan dua gelar. Namun, pada turnamen tenis dunia di Rotterdam, Belanda, Gasquet harus mengakui ketangguhan petenis Siprus, Marcos Baghdatis di babak kedua, Kamis (14/2).

Baghdatis memenangkan 78 persen poin dari servis pertamanya dan mencetak sembilan ace untuk membungkus kemenangan 6-4, 6-4 atas unggulan keempat tersebut. Kekalahan Gasquet dari Baghdatis bukan merupakan kejutan yang besar, pasalnya dalam dua pertandingan mereka sebelumnya, Baghdatis juga menjadi yang terkuat.

Kekalahan yang diderita Gasquet ini jelas menunjukkan jika petenis peringkat sepuluh dunia itu sudah kelelahan. Pada akhir pekan kemarin, ia menyabet gelar kesembilan dalam karirnya, lalu setelah kemenangannya atas Viktor Troicki di babak pertama di Rotterdam, ia mengakui bahwa secara mental dan fisik ia tidak cukup bugar lagi. Ketika menghadapi Baghdatis, kemauan untuk menang Gasquet masih belum cukup untuk membawanya ke babak perempat final.

Di babak selanjutnya, Baghdatis akan bertemu Grigor Dimitrov. Dalam tiga pertemuan terakhir kedua pemain tersebut, petenis berbakat asal Bulgaria itu mampu mengalahkan Baghdatis sebanyak dua kali.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5997 seconds (0.1#10.140)