Fans Kroasia dan Serbia dilarang ada di stadion

Jum'at, 15 Februari 2013 - 09:32 WIB
Fans Kroasia dan Serbia dilarang ada di stadion
Fans Kroasia dan Serbia dilarang ada di stadion
A A A
Sindonews.com – Suporter Kroasia dan Serbia mendapat larangan untuk mendukung timnya di stadion dalam laga tandang ketika kedua tim bertemu di kualifikasi Piala Dunia 2014.

Larangan dari kedua federasi mereka ditujukan untuk menghindari potensi konflik yang bakal terjadi di pertandingan yang akan digelar di Zagreb dan Belgrade.

“Sudah diputuskan tidak akan ada perjalanan yang terorganisir dari fans dalam laga tandang untuk dua pertandingan kualifikasi Grup A antara Kroasia dan Serbia,” ujar kedua federasi dalam kesepakatan bersama yang dibacakan seperti dilansir world game, Jumat (15/2/2013).

“Keputusan itu didasarkan kenyataan kedua pertandingan itu beresiko tinggi dan ini menjadi langkah terbaik untuk melakukan pencegahan.”

Mereka mengklaim keputusan ini sesuai dengan rekomendasi dari FIFA dan UEFA dan otoritas setempat. Laga pertama kedua tim akan digelar pada 22 Maret di Zagreb dan berlanjut laga kedua pada 6 September di Belgrade.

Hubungan kedua negara itu masih memanas sejak perang Kroasia tahun 1990 melawan separatis Belgrade yang memisahkan diri dari Serbia sejak merdeka dari Yugoslavia. Kondisi itulah yang membuat pertemuan kedua negara termasuk dalam olahraga beresiko tinggi.

Laga kualifikasi nanti akan menjadi pertemuan pertama kedua negara di sepak bola sejak konflik tahun 1991 sampai 1995.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9514 seconds (0.1#10.140)