Tebas calonkan diri jadi Presiden LFP

Sabtu, 16 Februari 2013 - 13:52 WIB
Tebas calonkan diri jadi Presiden LFP
Tebas calonkan diri jadi Presiden LFP
A A A
Sindonews.com - Wakil Presiden Liga Sepak Bola Profesional Spanyol (LFP) Javier Tebas mengkonfirmasi jika dalam pemilihan berikutnya dirinya akan mencalonkan diri sebagai Presiden LFP. Ia menegaskan pada awal pekan ini dirinya mempertimbangkan untuk menggantikan peran Presiden Jose Luis Astiazaran sebagaimana yang telah ia umumkan melalui media sosial Twitter.

"Saya mengkonfirmasi bahwa saya akan hadir di bulan April untuk mengikuti pemilihan Presiden LFP," terang Javier Tebas melalui akun Twitternya seperti dilansir Football-Espana, Sabtu (16/2/2013).

Keputusan Tebas ini di pandang sebagai halangan bagi sejumlah klub peserta kompetisi La Liga yang tengah mendorong perubahan dalam cara pendistribusian hak siar LFP. Klub menolak rezim Luis Astiazaran ialah Sevilla dan Atletico Madrid yang dikabarkan memiliki calon sendiri untuk dikedepankan sebagai Presiden LFP yaitu Manuel Llorente atau Enrique Cerezo demi melihat perubahan.

Penolakan sejumlah klub mengingat hak siar televisi saat ini didominasi oleh klub besar saja, sedangkan Tebas sendiri memegang cukup besar dukungan dalam pemilihan kali ini sebagai kepala kelompok G-30 yang terdiri dari klub papan tengah La Liga seperti Levante, Rayo Vallecano, Granada, Malaga dan Real Valladolid yang tampaknya perubahan akan sulit dilakukan jika Tebas terpilih.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8078 seconds (0.1#10.140)