Dua gol Messi benamkan Granada

Minggu, 17 Februari 2013 - 03:59 WIB
Dua gol Messi benamkan Granada
Dua gol Messi benamkan Granada
A A A
Sindonews.com - Barcelona berhasil mengamankan tiga poin ketika mereka bertandang ke Granada di Nuevo Los Carmenes Stadion, dalam laga lanjutan La Liga Spanyol, Minggu (17/2/2013) dini hari. Dalam pertandingan tersebut bintang mereka Lionel Messi borong dua gol untuk kemenangan El Azulgrana dengan skor 1-2.

Barcelona yang mengistirahatkan tiga pemain utamanya yakni Andres Iniesta, Carles Puyol, dan Jordi Alba. Harus terlebih dahulu tertinggal 0-1 dari tim tuan rumah, ketika gol striker mereka Odion Jude Ighalo yang berbau Offside disahkan wasit di menit ke-25.

Kesalahan fatal yang ditunjukan Adriano saat meninggalkan posisinya, membuat asisten pelatih Barcelona, Jordi Roura memasukkan Jordi Alba di menit ke-37. Jelang pertandingan usai Ighalo hampir menggandakan keungulan mereka jika tendangannya tidak mampu diselamatkan Victor Valdes. Hingga interval pertama skor tidak berubah untuk kemenangan Granada 1-0.

Memasuki babak kedua, Barcelona hanya membutuhkan waktu emapt menit untuk menyamakan kedudukan. Gol tersebut diciptakan bintang mereka Lionel Messi. Pemain asal Argentina tersebut mencetak gol saat memanfaatkan bola reabond tendangan Cecs Fabregas yang tidak mampu diamankan dengan baik oleh Antonio Rodríguez Martínez atau biasa disapa Tono.

Pertandingan pun semakin sengit, kedua tim sempat mengancam gawang masing-masing. Namun, keberuntungan sedang menghinggapi kubu Barcelona. Pasalnya, pada menit ke-72, Messi kembali menyumbangkan gol keduanya lewat tendangan bebas. Lesakan bola pemain terbaik di Dunia tersebut tidak mampu dibendung kiper Granada. Skor berubah menjadi 1-2.

Pada menit terakhir, pemain bertahan Granada Allan-Roméo Nyom hampir saja menyamakan kedudukan jika sepakannya tidak menyamping ke kanan gawang. Begitu pula Messi, dia hampir membuat Hattrick dalam pertandingan ini jika tendangannya tidak berhasil diamankan Tono.

Hingga pluit panjang dibunyikan skor tetap tidak berubah untuk kemenangan Barcelona dengan skor 1-2.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3827 seconds (0.1#10.140)