Diego Simeone santai tanggapi kritik

Minggu, 17 Februari 2013 - 14:13 WIB
Diego Simeone santai tanggapi kritik
Diego Simeone santai tanggapi kritik
A A A
Sindonews.com - Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone menolak anggapan jika dirinya terpengaruh oleh kritik kepada dirinya yang dinilai banyak kalangan kesalahan taktik pelatih asal Argentina itu menjadi penyebab kekalahan 0-2 Atletico atas Rubin Kazan di leg pertama babak 32 besar Europe League, Jumat (15/2) lalu. Meski begitu Simeone mengaku santai menanggapi kritik yang ditunjukkan kepada dirinya.

Pada laga tersebut Rubin Kazan mampu unggul lebih dulu melalui gol Gokdeniz Karadeniz di awal babak pertama dan belum terkejar hingga penghujung laga. Jelang akhir pertandingan, kiper Atletico Sergio Asenjo melaju ke tengah lapangan untuk membantu serangan. Namun, taktik ini justru membawa petaka.

Asenjo yang berusaha kembali secepat mungkin ke gawangnya ketika Rubin melakukan serangan balik, tak mampu menahan Pablo Orbaiz yang berhasil menceploskan gol ke gawang yang kosong untuk memberikan kemenangan 2-0 untuk klub Rusia.

"Saya tidak merasa terganggu dengan keputusan saya. Saya menghormati kritik dan saya menilai telah membuat keputusan yang tepat dan saya siap menerima konsekuensi dari kritik maupun komentar dari pihak lain. Setiap orang dapat mengekspresikan diri mereka sendiri," jelas Simeone seperti dilansir Football-Espana, Minggu (17/2/2103).

"Itu keputusan saya. Saya pikir pertandingan akan segera berakhir dan skor 1-1 akan memberikan peluang lebih bagus bagi kami. Sepakbola adalah laga penuh risiko. Ada kemungkinan apa yang telah saya lakukan salah dan kritik mereka benar. Tapi saya tidak menganggap hal itu penting dan sekarang kami akan mencoba untuk membalikkan keadaan di Rusia," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7756 seconds (0.1#10.140)