Sinyal Persebaya menjamu Bontang FC di Bangkalan

Senin, 18 Februari 2013 - 20:03 WIB
Sinyal Persebaya menjamu Bontang FC di Bangkalan
Sinyal Persebaya menjamu Bontang FC di Bangkalan
A A A
Sindonews.com - Sinyal Persebaya IPL menjamu Bontang FC di Stadion Gelora Bangkalan semakin menguat. Sebab, hingga Senin siang (18/2), manajemen Bleduk Ijo belum mengajukan izin sewa Gelora Bung Tomo (GBT).

Padahal, laga perdana melawan Bontang FC sesuai jadwal PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) akan digelar 24 Februari mendatang. "Belum ada surat yang masuk dari Persebaya IPL termasuk untuk pertandingan tanggal 24 tidak ada, " ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Surabaya, Sigit Sugiharsono.

Meski belum ada surat dari Persebaya IP, namun kesempatan masih ada. Sebab, pengajuan izin bisa dilakukan dua atau tiga hari sebelum pemakian. "Asal tidak ada yang menggunakan bisa saja pengajuan besok atau dua hari jelang pertandingan, " ujarnya.

Yang pasti, lanjut Sigit, sebagai pengelola Stadion GBT, dirinya tidak berwernang untuk memberikan potongan harga sewa stadion karena sudah diatur dalam Perwali. "Untuk kebijakan tersebut bukan wewenang saja yang memutuskan wali kota, " ucapnya.

Sebelumnya, CEO Persebaya IPL Gede Widiade mengatakan tidak sanggup lagi jika harus menyewa Stadion GBT dengan harga normal, yaitu Rp 35 juta untuk pertandingan lokal dan Rp 70 juta jika menghadapi tim luar negeri. Stadion Gelora Bangkalan menjadi pilihan utama karena manajemen Persebaya IPL mendapatkan kemudahan dari Pemkab Bangkalan.

Meski mengaku masih krisis keuangan, namun perlahan manajemen Persebaya mulai bangkit. Setelah tim kembali berlatih, manajemen memastikan tetap akan menggandeng Mitre sebagai apparel resmi musim ini. "Kita masih tetap bekerjasama dengen Mitre, " ungkap Gede.

Selama dua musim ini, perusahaan asal Inggris itu menjadi penyedia jersey dan perlengkapan bagi Andik Vermansyah dkk. Bedanya, desain jersey home and away Persebaya bakal mengalami sedikit perubahan dibandingkan musim lalu, meski tetap didominasi warna hijau. "Desainnya akan lebih segar dan menggambarkan semangat arek Suroboyo," ucap Gede.

Meski belum mempublish desain kostum baru, namun Gede berharap dengan kostum lebih segar, bisa membuat Mat tim Persebaya lebih bersinar, "Musim lalu kami berada di posisi kedua klasemen akhir. Musim ini kami ingin hasil yang lebih baik," pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6348 seconds (0.1#10.140)