Minim kebobolan, eh, Neuer malah bosan

Selasa, 19 Februari 2013 - 15:52 WIB
Minim kebobolan, eh, Neuer malah bosan
Minim kebobolan, eh, Neuer malah bosan
A A A
Sindonews.com - Penjaga gawang Bayern Muenchen Manuel Neuer mengklaim jika pertahanan skuad asuhan Jupp Heykness terlalu kuat sehingga membuat dirinya kerap merasa bosan. Tim raksasa asal Bundesliga itu sejauh ini mampu mencetak rekor dengan hanya kebobolan tujuh gol dari 22 laga yang telah mereka lakoni. The Bavarians bahkan tidak kebobolan dalam enam laga terakhir sekaligus Neuer mencatatakan 500 menit tanpa memungut bola dari gawangnya hingga akhir pekan kemarin ketika Bayern mengalahkan Wolfsburg 2-0.

"Terkadang ini membuat Anda membosankan karena jarang yang mencetak gol ke gawang. Rahasianya lini bertahan kami tampil sangat baik sebagai sebuah tim. Kami menutup dengan cepat peluang yang bisa menghasilkan gol dan Anda lihat kami hanya kebobolan tujuh gol di Bundesliga pada musim ini," bangga Neuer seperti dilansir The Sun, Selasa (19/2/2103).

Neuer sendiri dikabarkan akan memakai sarung tangan berjari empat. Sarung tangan tersebut sudah ia gunakan ketika menghadapi Wolfsburg pada akhir pekan kemarin. Sarung tangan tersebut didesain khusus karena jari Neuer mengalami memar saat latihan. Sementara itu pelatih Heykness menilai performa timnya telah meningkat musim ini dengan koordinasi pertahanan dan menyerang yang sama baiknya.

"Kami telah meningkatkan kinerja kami musim ini, kami lebih baik dalam bertahan maupun dalam melakukan serangan balik cepat. Satu hal yang menyenangkan semua pemain menyadari perannya untuk selalu ikut membantu pertahanan dan juga menyerang. Mereka semua bersamaan dalam bertahan maupun menyerang," tutup Heykness.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7457 seconds (0.1#10.140)