Europol beberkan megaskandal sepak bola

Selasa, 19 Februari 2013 - 19:02 WIB
Europol beberkan megaskandal sepak bola
Europol beberkan megaskandal sepak bola
A A A
Sindonews.com - Dunia sepak bola segera terguncang dengan salah satu skandal terbesar dalam sejarah. Itu setelah Europol mengumumkan penyelidikan bersama atas dugaan pengaturan skor dalam 380 pertandingan.

Kepala Europol Rob Wainwright mengatakan, investigasi gabungan telah mengidentifikasi sekitar 425 pejabat yang korup, pemain, dan penjahat yang serius di 15 negara. Pertandingan tetap termasuk Piala Dunia dan Kejuaraan Eropa pertandingan kualifikasi dan pertandingan liga top penerbangan di beberapa negara Eropa.

"Penyelidik menemukan bahwa penjahat dari Asia juga berpartisipasi dalam penetapan pertandingan dan bahwa beberapa pertandingan tetap berlangsung di luar Eropa," tutur Wainwright dalam konferensi pers seperti dilansir bleacherreport, Selasa (19/2/2013)

Menurutnya, penyelidikan tersebut yang terbesar dalam sejarah pertandingan di Eropa. "Europol dan perusahaan mitra penegakan hukum berkomitmen untuk mengejar penjahat dengan serius di mana pun mereka beroperasi. Semua yang bertanggung jawab di sepak bola harus memperhatikan peringatan yang ditemukan dalam kasus ini," pungkasnya.

Twitter sudah beramai-ramai dengan berita yang berkaitan dengan insiden yang dituduhkan. Meskipun tidak banyak yang diketahui pada saat ini, kita harus ingat penyelidikan telah terjadi. Dengan demikian, setiap pernyataan yang dibuat oleh pemerintah tersebut akan didasarkan pada bukti.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7982 seconds (0.1#10.140)