Awas Persebaya, Bontang FC lebih berbahaya

Rabu, 20 Februari 2013 - 17:47 WIB
Awas Persebaya, Bontang FC lebih berbahaya
Awas Persebaya, Bontang FC lebih berbahaya
A A A
sindonews.com - Persebaya tampaknya tidak bisa memandang enteng kekuatan Bontang FC yang bakal menjadi lawan perdana di ajang Indonesian Premier League (IPL), Minggu (24/2). Sebab, tim berjuluk Laskar Khatulistiwa itu ternyata lebih siap.

Buktinya, sebelum bertolak ke Surabaya, Bontang FC bakal pamer kekuatan dengan menggelar launching Kamis (21/2) malam. "Agendanya seperti itu. Tanggal 21 Februari kita launching tim, esok harinya langsung berangkat ke Surabaya," beber Manajer BFC Imet Situmorang, Rabu (20/2).

Tidak hanya pamer kekuatan, tim yang diarsiteki Camara Fode itu sengaja berangkat lebih awal ke Surabaya agar kondisi pemain lebih segar saat bertanding nanti. "Perjalanan dari Bontang ke Surabaya kan jauh, karena itu kami berangkat lebih awal," tambahnya.

Musim ini, lanjut Imet, Bontang FC lebih siap menghadapi kompetisi. Sebab, skuad lengkap menyusul bergabungnya empat pemain asing. Yaitu Jimmy Kidega asal Uganda, Ali Camara (Guinea), Simon Zelateur (Kamerun), dan Chun Keng Hong (Malaysia).

Meski baru pertama kali main di Indonesia, namun Pelatih Bontang FC Camara Fode tidak meragukan kemampuan para legiun asingnya. Pasalnya, keempatnya pernah menjadi anak didik pelatih asal Guinea itu saat menangani klub di Thailand.

Saat ini, ujar Imet, kondisi pemainnya lebih bersemangat menyongsong pertandingan lawan Persebaya. Beberapa hari terakhir BFC fokus mematangkan pola dan strategi permainan. "Persiapan tidak ada masalah, kita berlatih di dua stadion. Pemain juga semangat ketika tahu lawan pertama mereka adalah Persebaya," tandasnya.

Sebaliknya, kondisi Persebaya jutru berbeda. Hingga saat ini, belum ada kabar apakah tim berjuluk Bledhuk Ijo itu akan di launching. Selain itu, praktis pemain hanya punya persiapan sepekan setelah mengalami kevakumanan lebih dari sebulan.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5694 seconds (0.1#10.140)