Kehebatan Buffon di atas Giampiero Combi

Rabu, 20 Februari 2013 - 21:37 WIB
Kehebatan Buffon di atas Giampiero Combi
Kehebatan Buffon di atas Giampiero Combi
A A A
Sindonews.com - Legendaris kiper Italia, Dino Zoff, mengakui bahwa Gianluigi Buffon merupakan kiper terbaik di dunia sepanjang masa. Pasalnya, kiper yang kini merumput bersama Juventus tersebut bisa menyaingi rekor legenda Bianconeri, Giampiero Combi.

Buffon yang kini berusia 35 tahun tersebut datang ke Turin sejak 2001 lalu atau telah menghabiskan karir sepak bolanya bersama Bianconeri selama 12 tahun. Pencapaian itu hanya berbeda satu tahun dengan Combi. Sehingga kemungkinan besar kapten tim tersebut bisa menyamai raihan rekor Combi jika dia tetap bersama Juventus hingga beberapa tahun mendatang.

"Pemain nomor satu sepanjang sejarah di Juventus adalah Buffon. Mungkin Giampiero Combi adalah kiper hebat pada zamannya, namun saat ini Buffon adalah berada di atasnya," jelas Zoff seperti dilansir Goal.com, Rabu (20/2/2013).

"Yang paling penting adalah bahwa Buffon bisa menjaga penampilannya di bahwa mistar gawang. Jadi jelas selain bisa dikatakan sebagai kiper nomor satu sepanjang masa di Juve, dia juga dapat menjadi kiper terbaik di dunia," pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6189 seconds (0.1#10.140)