Real Madrid v Barcelona di Makkah

Kamis, 21 Februari 2013 - 19:43 WIB
Real Madrid v Barcelona di Makkah
Real Madrid v Barcelona di Makkah
A A A
Sindonews.com - Sebuah konsorsium asal Spanyol berencana menggelar laga El Clasico antara Real Madrid dan Barcelona di Makkah, Arab Saudi. Bigmatch ini merupakan rangkaian dari acara pembukaan jalur kereta api berkecepatan tinggi (AVE) yang dibangun di Arab Saudi.

Seperti dilansir Marca, meskipun belum ada kesepakatan tertulis, promotor acara sudah menerima proposal rencana tersebut. Menghadirkan dua klub tersukses di Liga Spanyol bukan hanya akan menambah daya tarik sepak bola di negeri Umat Islam itu, tapi ini juga termasuk dalam kesepakatan antara kedua belah pihak (konsorsium dan pemerintah Arab).

Seperti diketahui, 12 perusahaan Spanyol diberi mandat untuk membangun jalur kereta api berkecepatan tinggi (AVE Dessert) yang akan menghubungkan Kota-kota di Madinah dan Makkah sepanjang 450 km.

Jika ini terwujud, maka pertandingan ini akan menjadi sebuah laga yang besar dalam acara pembukaan sebuah proyek yang menganggarkan dana sebesar 6,7 juta euro (setara Rp86 triliun) dan diharapkan akan selesai pada 2016.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5420 seconds (0.1#10.140)