Puyol: Comeback Abidal kuatkan Barca

Jum'at, 22 Februari 2013 - 11:03 WIB
Puyol: Comeback Abidal kuatkan Barca
Puyol: Comeback Abidal kuatkan Barca
A A A
Sindonews.com - Kapten Barcelona Carles Puyol mengatakan senang dengan kembalinya pemain bertahan Eric Abidal yang akan segera beraksi bersama skuad La Blaugrana. Sebelumnya pemain asal Prancis tersebut telah absen selama setahun dari dunia sepakbola setelah melakukan operasi transplantasi hati.

Kondisi Abidal saat ini mulai berangsur pulih. Bahkan sejak Desember lalu, ia telah mengikuti sesi latihan dalam upaya mengembalikan kebugarannya serta telah mendapatkan izin dari pihak medis untuk bisa kembali merumput.

Comebacknya Abidal akan segera terjadi pada beberapa pekan mendatang, tapi sebelumnya ia harus menjalani tes lanjutan untuk mengetahui kondisinya yang telah dilakukannya pada bulan Januari lalu dan memiliki kemungkinan untuk segera bermain dalam beberapa pekan mendatang. Menyambut kabar ini, Puyol mengungkap kedatangan Abidal akan dapat menguat skuad asuhan Tito Vilanova itu.

Sejak kekalahan 2-0 Barcelona atas AC Milan pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, yang berlangsung di San Siro, tengah pekan kemarin. Kembalinya bek andal asal Prancis yang tak bermain sejak Februari tahun lalu akan menjadi dorongan semangat bagi skuad La Blaugrana. "Kabar besar hari ini bagi suporter Barcelona dan sepak bola. Abidal belum habis dan akan bisa kembali bermain. Kami akan bertambah lebih kuat," tegas Puyol seperti dilansir Soccerway, Jumat (22/2/2013).

Pemain berusia 33 tahun yang memiliki sejarah penting bagi Barcelona itu, kemungkinan besar bisa kembali membela Barcelona ketika berhadapan dengan Sevilla pada laga lanjutan La Liga, pada akhir pekan ini.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8172 seconds (0.1#10.140)
pixels