Barcelona ladeni Israel-Palestina

Jum'at, 22 Februari 2013 - 15:32 WIB
Barcelona ladeni Israel-Palestina
Barcelona ladeni Israel-Palestina
A A A
Sindonews.com – Konflik antara Israel dan Palestina selama bertahun-tahun menyita perhatian dunia, tak terkecuali Barcelona. Klub berjuluk El Barca itu berusaha untuk menciptakan perdamaian bagi kedua belah pihak melalui sepak bola.

Barcelona berencana untuk mengadakan pertandingan persahabatan menghadapi tim gabungan antara Israel dan Palestina. Pertandingan itu rencananya bakal dihelat di Tel Aviv pada Juli mendatang.

’’Barcelona ​​ingin berkontribusi pada upaya untuk memperkuat jembatan perdamaian dan dialog antara masyarakat Israel dan Palestina. Cara terbaik yang dapat kita lakukan ini adalah dengan bola,"ungkap Presiden Barcelona Sandro Rosell seperti dikutip Dailymail, Jumat (22/2/2013)

Untuk merealisasikan pertandingan tersebut, Rosell telah bertemu dengan Presiden Israel Shimon Peres di Tel Aviv pada Kamis (22/2/2013). Usaha perdamaian Barca mendapat sambutan posistif dari Israel.

Ketua Asosiasi Sepak Bola Israel,Avi Luzon mengatakan bahwa pihaknya mengusulkan pertandingan digelar di Stadion Nasional, Tel Aviv pada 31 Juli. Namun, rencana tersebut tinggal menunggu persetujuan dari Presiden Palestina Mahmoud Abbas. Rencananya Rosell akan bertemu dengan Abbas pada Jumat (22/2/2013) di kota Ramallah di Tepi Barat, Palestina.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7005 seconds (0.1#10.140)