PSIS pincang ditinggal dua pilar

Jum'at, 22 Februari 2013 - 16:44 WIB
PSIS pincang ditinggal dua pilar
PSIS pincang ditinggal dua pilar
A A A
Sindonews.com - PSIS Semarang dihantui badai cedera pemain. Dua pilar utama PSIS Semarang, gelandang M.Irvan dan kiper utama PSIS Catur Adi Nugroho, mengalami cedera.

M.Irvan mengalami cedera engkel saat PSIS bertandang ke markas Persikad Depok. Sedangkan Catur mengalami cidera bahu kanan, saat berlaga di kandang Persikabo Bogor pada leg ke tiga beberapa waktu lalu.

Dengan cederanya dua pemain pilar tersebut, kondisi PSIS Semarang saat ini sedang pincang. Selain terancam kehilangan kedua pemainnya karena masih cedera, PSIS juga dipastikan tidak bisa diperkuat oleh bek kanan Iksan Sania akibat mendapatkan kartu merah saat bertanding melawan Persitara Jakarta Utara awal pekan lalu.

Kendati masih cedera, M.Irvan dan Catur mulai Jumat (22/2), sudah mengikuti latihan. Namun keduanya belum bisa tampil secara maksimal. Catur nampak hanya melakukan latihan-latihan ringan, sedangkan M.Irvan kondisinya sudah mulai membaik dan sudah berlatih bersama-sama rekannya, namun belum mampu segesit saat sebelum cedera.

Meski terancam kehilangan dua pemain inti akibat cidera dan satu pemain akibat mendapat kartu merah, namun sang pelatih PSIS Firmandoyo, mengaku tidak mengkhawatirkan hal itu. Pasalnya, mantan Pelatih Persik Kendal ini, memiliki pasukan yang memang dilatih untuk bisa bermain di berbagai posisi.

Itu dilakukan agar ketika ada pemain yang cedera atau terkena akumulasi kartu maka banyak alternative untuk menutup lubang tersebut. ''Tidak masalah sudah biasa pemain inti cedera, atau terkena kartu tidak bisa main, kita sudah mengantisipasi hal itu,”ujarnya.

Dia mengaku, belum bisa memastikan sampai kapan M.Irvan maupun Catur Adi diistirahatkan, namun demikian Firmandoyo sudah menyiapkan segala kemungkinan yang akan terjadi, termasuk pengganti kedua pemain tersebut.

Untuk menggantikan M.Irvan yang diproyeksikan adalah Saiful atau Rizky Julian, sedangkan untuk menggantikan posisi di bawah mistar gawang sudah ada Ghoni Yanuar. sedangkan pos yang pasti kosong adalah pos yang ditempat Iksan Sania.

Dia pun sudah memiliki dua pemain yang saat ini masih terus dipantau yakni Rengga Setiawan dan Ipan Priyanto. Dia mengaku memberlakukan sistem tukar posisi kepada anak-anak asuhnya. Seperti menukar posisi striker Robby Fajar ke posisi sayap kanan. ”Intinya semua pemain harus siap,”ujarnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6975 seconds (0.1#10.140)
pixels