Tantang Persebaya, Bontang FC minus pemain asing

Jum'at, 22 Februari 2013 - 20:27 WIB
Tantang Persebaya, Bontang FC minus pemain asing
Tantang Persebaya, Bontang FC minus pemain asing
A A A
Sindonews.com - Bontang FC dipastikan tidak akan diperkuat pemain asingnya saat menghadapi Persebaya di laga lanjutan Indonesian Premier League (IPL) 2013 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (24/2).
Pasalnya empat pemain asing mereka tidak disertakan ke Surabaya karena proses administrasi yang belum beres. Keempatnya adalah Jimmy Kidega (Uganda), Ali Camara (Guinea), Simon Zelateur (Kamerun), dan Chun Keng Hong (Malaysia).
"Kita bawa 18 pemain ke Surabaya, semuanya lokal. Empat pemain asing terpaksa kita tinggal karena belum dapat pengesahan dari LPIS (Liga Prima Indonesia Sportindo)," terang Manajer Bontang FC Imet Situmorang seperti dilansir laman resmi IPL, Jumat (22/2).
Imet sadar, tanpa empat legiun impor tadi misi mencuri poin di Surabaya jadi lebih sulit. Tapi pelatih Camara Fode sudah menekankan kepada para pemain agar tidak kalah sebelum bertanding. "Target tidak berubah, mencuri poin. Kita akan berusaha main maksimal," tegasnya.
Para pemain Laskar Khatulistiwa berangkat dari Bontang menuju Balikpapan lewat jalur darat pada Kamis (21/2) tengah malam, setelah mengikuti acara launching tim di Gedung Koperasi Karyawan PKT.
Imet menggambarkan, launching tim diikuti 22 pemain lokal plus dua pemain magang. Jimmy Kidega dan kawan-kawan tidak ikut hadir karena merasa belum sah menjadi bagian tim.
"Sebenarnya mereka pengen datang juga tapi merasa nggak enak karena administrasinya belum beres. Malam itu acaranya launching tim sekaligus pelepasan pemain ke Surabaya," jelas Imet.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6249 seconds (0.1#10.140)
pixels