Nyonya Tua amankan posisi

Minggu, 24 Februari 2013 - 22:42 WIB
Nyonya Tua amankan posisi
Nyonya Tua amankan posisi
A A A
Sindonews.com – Juventus berhasil mengamankan posisinya di puncak klasemen sementara Serie A berkat kemenangan 3-0 atas Siena di Stadion Juventus, Minggu (24/2/2013) malam WIB.

Tiga gol yang masing-masing dicetak Stephan Lichsteiner pada menit ke-30,Sebastian Giovinco menit ke-73 dan Paul Pogba menit ke-89 membuat klub asal Turin itu mengemas 58 poin dari 26 pertandingan, unggul tujuh poin dari Napoli yang baru 25 kali bermain.

Kemenangan ini membuat Juventus kembali ke trek kemenangan setelah pekan lalu dikalahkan AS Roma.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, skuad Antonio Conte langsung menggempur lini pertahanan tamunya itu. Peluang pertama didapat di menit ketujuh melalui tendangan bebas. Sayangnya tendangan Andre Pirlo dari luar kotak penalti masih jauh di atas mistar gawang.

Empat menit kemudian giliran Sebastian Giovinco mengancam. Namun tendangan kaki kirinya masih melebar. Begitu juga tendangan Stephan Lichstener yang masih melebar di menit ke-15.

Salah satu peluang emas Juventus didapat Mirko Vucinic ketika tendangannya dari luar kotak penalti masih mampu diblok.Setelah itu secara bergantian Paul Pogba, Claudio Marchisio masih gagal berbuah gol. Begitu juga tendangan kaki kiri Giovinco di area kotak penalti masih mampu ditangkap kiper Siena.

Kesabaran Juve berbuah hasil ketika Stephan Liechstener mencetak gol. Tendangan kaki kanannya dari jarak enam meter bersarang ke gawang Siena. Meski kemudian terdapat beberapa peluang, namun skor masih 1-0 sampai babak pertama selesai.

Di babak kedua, Juve tetap tampil menekan. Meski beberapa kali mendapat peluang, namun Juve masih kesulitan untuk menambah gol. Kesabaran Andrea Pirlo dan kawan-kawan akhirnya berbuah manis dengan lahirnya gol kedua yang dicetak Giovinco.

Menerima assist Pirlo, Giovinco langsung melesakkan tendangan kiri keras yang bersarang ke gawang Siena. Kemenangan Juve ditutup dengan gol Paul Pogba di menit ke-89. Skor 3-0 untuk kemenangan Juventus bertahan sampai peluit panjang dibunyikan wasit.

Susunan Pemain

Juventus
(3-5-2): Buffon; Barzagli, Bonucci, Peluso; Lichtsteiner, Pogba, Pirlo, Marchisio, Asamoah (76 Chiellini); Giovinco, Vucinic (64 Matri).
Siena (3-4-1-2): Pegolo; Teixeira, Terlizzi, Felipe; Belmomte, Bolzoni, Della Rocca, Rubin; Rosina (74 Agra), Valiani (65 Pozzi); Emeghara.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2836 seconds (0.1#10.140)