Roma bekuk Atalanta 3-2

Minggu, 24 Februari 2013 - 23:27 WIB
Roma bekuk Atalanta 3-2
Roma bekuk Atalanta 3-2
A A A
Sindonews.com - AS Roma harus bersusah payah kala bertandang ke markas Atalanta, di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Minggu (24/2/2013). "I Lupi" yang sempat tertinggal lebih dulu akhirnya mampu mengakhiri laga dengan skor akhir 3-2.

Dengan kemenangan ini Roma berada di posisi ke delapan dengan 40 poin. Sementara itu, Atalanta masih berada di papan bawah di posisi 15 dengan 17 poin.

Dalam laga yang diselimuti salju itu, Atalanta yang bertindak sebagai tuan rumah langsung tancap gas sejak awal. Terbukti pada menit ke-9 mereka sudah unggul lewat gol striker Mirko Livaja. Livaja memanfaatkan umpan Giancomo Bonaventura. Tersenggat dengan gol tersebut, Roma mencoba merespon.

Pada menit 13, Marquinho membawa Roma menyamakan kedudukan. Sepakan kaki kirirnya dari dalam kotak penalti tak mampu dihalau kiper Atalanta, Andrea Consigli.

Roma mendapat peluang kembali untuk memperlebar keunggulan. Sayang tendangan keras Miralem Pjanic masih bisa diblok Consigli. Tidak ingin mengulangi kesalahan untuk kedua kali. Pada menit ke-34, Pjanic akhirnya mencatatkan namanya di papan skor, setelah hasil tendangan bebas bersarang ke gawang Atalanta.

Atalanta yang tidak ingin menuai malu di hadapan pendukung sendiri, mencoba memberikan tekanan kali ini. Livaja sekali lagi menjadi momok menakutkan pertahanan Roma. Pasalnya, jelang turun minum pemain pinjaman Inter Milan ini mencetak gol keduanya lewat tendangan voli.

Pada babak kedua, jalannya laga sedikit terganggu dengan kondisi lapangan yang diselimuti salju tebal. Kedua tim banyak menggandalkan serangan umpan bola jauh ke jantung pertahanan. Dewi fortuna tampaknya masih berpihak kepada Roma.

Pada menit ke-71, Vassilas Torosidis akhirnya menjadi penyelamat . Berawal dari umpan lambung Michael Bradley, bola disundul Torosidis ke pojok kanan bawah gawang yang tak mampu dijangkau Consigli. Skor 3-2 pun bertahan hingga wasit meniup pluit panjang laga.

Susunan pemain kedua tim :

Atalanta: Consigli; Raimondi, Stendardo, Contini, Brivio; Bonaventura (Budan 85'), Carmona, Biondini (Lucchini 74'), Giorgi (Cazolla 74'); Livaja, Denis

Roma: Stekelenburg; Piris, Burdisso, Marquinhos; Torosidis, Bradley, Pjanic, Balzaretti; Lamela, Marquinho (Perrotta 64'); Osvaldo (Tachtsidis 84')
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9825 seconds (0.1#10.140)