ASEAN calonkan Worawi Wakudi jadi Presiden AFC

Selasa, 26 Februari 2013 - 13:02 WIB
ASEAN calonkan Worawi Wakudi jadi Presiden AFC
ASEAN calonkan Worawi Wakudi jadi Presiden AFC
A A A
Sindonews.com - 11 anggota Federasi Sepak Bola Asean (AFF) menyatakan dukungannya kepada Dato' Worawi Makudi sebagai calon Presiden Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) dalam pemilihan yang akan dilangsungkan pada 2 Mei mendatang.
Selain ke-11 anggota ASEAN, Australia juga menegaskan dukungannya terhadap Dato' Worawi Makudi.
Keputusan untuk mencalonkan Dato' Worawi Makudi sebagai Presiden AFC dilakukan setelah rapat khusus dengan Dewan AFF yang diselenggarakan di Kuala Lumpur, Senin (25/2).
"Hari ini, kami memutuskan untuk bersatu dalam memilih pemimpin bagi Asia. Saya yakin Dato' Worawi Makudi akan melakukan segala sesuatu untuk memajukan AFC dan anggotanya," Presiden AFF, HRH Sultan Haji Ahmad Shah.
Dato Worawi, merupakan pejabat yang berpengalaman di Federasi Thailand, AFF, AFC dan FIFA sebagai Anggota Eksekutif.
Worawi bakal bersaing dengan tiga kandidat lainnya, yakni Ketua Asosiasi Sepak Bola Bahrain Sheikh Salman Bin Ibrahim Al Khalifa, Yousef Al Serkal dari Uni Emirat Arab (UEA), dan Pelaksana Tugas Presiden AFC Zhang Jilong dari China.
Pemilihan Presiden AFC akan digelar melalui Kongres Luar Biasa (KLB). Pemilihan ini dilakukan setelah Mohamad bin Hammam diberi sanksi oleh FIFA terkait kasus suap.
Dewan AFF juga mendukung penuh Moya Dodd dari Australia untuk posisi Wakil Presiden Perempuan AFC dan maju untuk Anggota Komite Eksekutif Perempuan di FIFA
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2179 seconds (0.1#10.140)