Misi pertahankan rekor positif

Selasa, 26 Februari 2013 - 19:32 WIB
Misi pertahankan rekor positif
Misi pertahankan rekor positif
A A A
Sindonews.com - Persiba Bantul berbekal catatan positif saat berjibaku dengan Pro Duta FC. Dalam dua laga terakhir, saat kedua tim masih berkutat di Divisi Utama Liga Indonesia, Laskar Sultan Agung selalu memenanginya.

Persiba akan berusaha mempertahankan rekor positif itu kala keduanya akan saling beradu di kandang Pro Duta FC di Stadion Baharudin Medan dalam lanjutan Indonesia Primier League (IPL) 2013, besok sore.

Asisten Pelatih Persiba Bantul Sajuri Syahid mengatakan, tim kebanggaan publik Bantul datang ke Medan untuk meraih angka. "Tim ini dibangun untuk membenci kekalahan. Kami ingin poin meski bermain tandang. Syukur tiga poin, yang penting tidak kalah," katanya, kemarin.

Sajuri masih ingat saat tim besutannya begitu dominan atas tuan rumah Pro Duta. Saat tandang pada 31 Desember 2009 lalu, Persiba unggul 2-1. saat menjamu di Stadion Sultan Agung 19 Februari 2010, Persiba kembali unggul 2-1. "Semoga kemenangan tetap menjadi milik kami," pinta Sajuri.

Namun, bukan perkara mudah bagi tim yang berdiri sejak 1967 ini mengulangi dominasinya atas Pro Duta FC. Meski sudah mempersiapkan diri sudah lama, justru di hari-hari terakhir menjelang bergulirnya laga ini, Persiba dirundung persoalan nonteknik. Krisis finansial yang berujung pada pemangkasan gaji pemain dipastikan ikut menghambat perjuangan Persiba.

Dampak kebijakan itu, juga membuat sejumlah pilar tidak bisa dibawa karena belum menyetujui nilai kontrak yang ditawarkan managemen. Setidaknya, Persiba tidak bisa membawa striker Marcio Souza dan pemain timnas milik Persiba, Slamet Nurcahyo. "Lini depan akan tampil tanpa Marcio, tapi kami tidak boleh bergantung pada satu pemain," kata Sajuri.

Tanpa striker asal Brazil, Persiba tetap mengusung format 4-4-2. Duet Ugik Sugiyanto dan I Made Wirahadi akan dipercaya sebagai jur gedor Persiba. Kuartet lini tengah di bawah kepemimpinan Ezequiel Gonzalez untuk saling bahu membahu bersama Johan Manaji, Harminanto dan Arwin Rabdha.

Sedangkan lini belakang dipercayakan kepada Nopendi, Eduardo Bizarro, Achmad Taufik dan Slamet Widodo. Kiper timnas milik Persiba, Wahyu Tri Nugroho tetap menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Persiba.

Disinggung materi pemain Pro Duta, Sajuri mengaku tim promosi IPL 2013 ini memiliki sejumlah pemain berkualitas. Dia meminta untuk tidak menganggap sebelah mata Pro Duta. Kekalahan Pro Duta dari Semen Padang FC di laga perdana IPL, bukan menjadi tolok ukur kekuatan tim yang berdiri pada 1986 ini. "Kami harus tetap fokus menghadapi Pro Duta," imbuhnya.

Pro Duta FC juga berhasrat mengamankan tiga poin di depan publik sendiri. Apalagi tim besutan Roberto Bianchi ini sudah bisa memainkan dua legiun asingnya, Jose Pedrosa Galan dan Denniss Romanov yang pada saat melawan Semen Padang belum bisa diturunkan. Hadirnya Galan membuat lini tengah kian solid, termasuk keberadaan Denniss di bawah mistar gawang membuat tim tamu sulit merobek gawang tim yang berjuluk Kuda Keraton ini.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9079 seconds (0.1#10.140)