Maldini tak terbukti lakukan suap

Rabu, 27 Februari 2013 - 10:59 WIB
Maldini tak terbukti lakukan suap
Maldini tak terbukti lakukan suap
A A A
Sindonews.com - Mantan pemain belakang AC Milan dan Italia, Paolo Maldini bebas dari tuduhan penyuapan kepada pejabat pajak kota Milan. Sebelumnya, pada 2011, Maldini sempat didakwa menyuap pejabat pajak kota Milan demi menghindari inspeksi yang akan dilakukan terhadap sejumlah harta miliknya bersama istri, Adriana Fossa.

Investigator menduga Maldini telah membayar sejumlah uang sebanyak 40 ribu Euro (sekitar Rp500 milliar) kepada Luciano Bressi. Investigator kemudian juga memeriksa 40 akuntan dan pebisnis lain bersama Bressi pada tahun 2009.

Namun, pengadilan kriminal kota Milan yang diketuai Gaetano La Rocca memutuskan Maldini tidak terbukti terlibat dalam penyuapan tersebut. Maldini pun kemudian mengungkapkan rasa leganya bisa bebas dari tuduhan itu.

"Tahun-tahun itu merupakan masa yang sulit namun saya selalu yakin terhadap sistem hukum yang berlaku dan hasil ini merupakan kesimpulan dari sebuah proses yang panjang," ujarnya kepada La Gazzetta dello Sport seperti dilansir Sky Sports, Rabu (27/2/2013).

Selama 25 tahun kariernya bersama Milan, Paolo Maldini sempat mencicipi tujuh gelar Serie A dan lima gelar Liga Champions. Maldini kemudian memutuskan untuk pensiun dari dunia sepak bola pada 2009. Sebagai penghormatan, Milan pun memensiunkan nomor punggung tiga miliknya bersama nomor punggung enam milik Franco Baresi.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8237 seconds (0.1#10.140)