PSIS Waspadai Kebangkitan Persip

Rabu, 27 Februari 2013 - 14:42 WIB
PSIS Waspadai Kebangkitan Persip
PSIS Waspadai Kebangkitan Persip
A A A
Sindonews.com – Pasukan PSIS Semarang terus melakukan persiapan jelang laga kontra Persip Pekalongan dalam laga lanjutan Divisi Utama Liga Indonesia, di stadion Batik, Kota Pekalongan. 1 Maret mendatang.

Menghadapi Persip, pasukan laskar mahesa jenar –Julukan PSIS- tidak akan main-main. Seluruh pemain terbaik bakal diturunkan dalam laga tersebut untuk bisa mendapatkan poin penuh, sebagai mana yang ditargetkan.

Menghadapi Persip selaku tuan rumah PSIS memang harus ekstra kerja keras. Mengingat klub berjuluk laskar kalong ini, dipastikan juga bakal tampil habis-habisan untuk mengamankan poin di kandang sendiri, supaya bisa merangsek ke papan atas.

Kedua tim tercatat sudah dua kali bertemu dalam laga uji coba sebelum kompetisi dimulai. Pertama tanggal 22 Desember 2012 di Stadion Jatidiri yang berakhir dengan kemenangan 3-0. Selanjutnya pada pertemuan kedua di stadion Batik tanggal 28 Desember kedua kubu berbagi skor imbang tanpa gol. Dengan sudah daling tahu kekuatan lawan, dipastikan Derby Jateng antara kedua tim bakal berlangsung memanas.

Tentu dengan dua kali pertemuan tersebut pelatih PSIS sedikit banyak sudah mengetahui karakter permainan anak-anak asuh Agung Riyanto. Dengan sudah mengantongi kekuatan lawan tentu tidak akan sulit bagi pelatih PSIS Firmandoyo untuk menerapkan strategei menghadapi Persip.

Pelatih PSIS Firmandoyo mengaku, ada untungnya, ada kurangnya manakala kedua tim sudah sering bertemu. Oleh sebab itu, Firmandoyo bakal hati-hati dalam menerapkan strategi bermain.

Firmandoyo menjanjikan akan ada perubahan strategi melawan Persip. Hal itu mutlak dilakukan untuk menghadapi lawan yang sudah mengenal bagaimana skuadnya. Namun seperti apa strategi tersebut tentu akan menjadi rahasia sampai peluit kick off tanggal 1 Maret.
”Pemain Persip yang layak mendapatkan kewaspadaan ekstra, terlebih saat ini Persip sedang dalam kondisi percaya diri dan mulai bangkit.,“ ujarnya.

Sementara itu Manajer Tim PSIS, Setyo Agung Nugroho mematok paskukannya untuk bisa mencuri poin dalam laga tersebut. Hal ini dilakukan untuk mengamankan posisi teratas klasmen sementara. Meksi hanya mengantongi satu poin dilaga tersebut, dipastikan PSIS akan tetap aman bertengger dipuncak.

“PSIS masih memiliki empat pertandingan sisa sampai tengah musim dan dua diantaranya merupakan pertandingan away. Setelah dijamu Persip, tanggal 5 Maret giliran Mahesa Jenar ditantang Persitema di Stadion Bumi Phala, keduanya laga Away ini kita haru mampu mencuri poin, syukur-syukur bisa mendapatkan poin penuh,” ujarnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6117 seconds (0.1#10.140)