Misi mengembalikan keyajaan sepak bola Medan

Rabu, 27 Februari 2013 - 19:24 WIB
Misi mengembalikan keyajaan sepak bola Medan
Misi mengembalikan keyajaan sepak bola Medan
A A A
Sindonews.com - KepengurusanPSSI Kota Medan resmi dikukuhkan di Hermina Hall, Universitas Dharma Agung, Medan, Selasa (26/2) lalu. Di tangan pengurus baru pimpinan Yohanna Pardede, diharapkan kejayaan sepak bola Medan bisa kembali diraih.

Kejayaan sepak bola Kota Medan yang lahir dari pembinaan dan kompetisi berkesinambungan antar klub maupun antar usia dini diharapkan menjadi modal mengawali langkah perubahan ke arah yang lebih baik.

"Yang pertama kali dilakukan oleh pengurus PSSI Medan yang baru dilantik adalah menggelar kompetisi antarklub secepatnya. Kalau bisa bulan Juni sudah digelar hingga Juli 2013 atau bertepatan dengan puncak ulang tahun Kota Medan," kata Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Medan Zulhifzi Lubis dalam arahannya usai pelantikan.

Pengurus Pengcab PSSI Kota Medan periode 2013-2017 diminta untuk menyusun program-program jangka pendek dan panjang, seperti mengintensifkan pembinaan usia dini.Lesunya dunia persepakbolaan di Medan harus menjadi cambuk bagi pengurus untuk memperbaiki pembinaan yang ada.

"Kondisi ini tidak lain karena minimnya kompetisi antarklub maupun antar Sekolah Sebak Bola (SSB). Padahal SSB di Medan sendiri dewasa ini jumlahnya sudah cukup banyak.Dengan kembali digulirkankannya kompetisi antar klub maupun antar SSB, diharapkan kedepannya akan kembali muncul bibit-bibit pesepakbola handal dari Medan dan tentunya ini juga akan membantu PSMS Medan untuk merekrut pemain-pemain handal.

Dengan demikian PSMS nantinya tidak petlu lagi mencari pemain dari luar Medan, karena disini memang sudah banyak pemain-pemain berkualitas.''Intinya, saya sangat berharap PSSI Medan harus secepatnya menggelar kompetisi dan untuk ini kami siap membantu sepenuhnya," katanya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7143 seconds (0.1#10.140)