Giliran Semarang tuan rumah

Kamis, 28 Februari 2013 - 15:28 WIB
Giliran Semarang tuan rumah
Giliran Semarang tuan rumah
A A A
Sindonews.com - Setelah Bandung dan Jakarta, kini giliran Kota Semarang menjadi tuan rumah Woman's National Basketball League (WNBL) Indonesia. Liga basket putri Indonesia tertinggi di tanah air seri ke tiga ini bakal digelar mulai 1-3 Maret di Gor Sahabat Semarang.

Ada pertimbangan mengapa Semarang menjadi Kota Stand-Alone dimusim 2012-2013. Salah satunya adalah karena di Semarang memiliki salah satu tim potensial yakni tim Putri Sahabat Semarang. "Langkah ini karena Azas keadilan, karena disini ada tim dengan potensi luar biasa," ujar Direktur PT Deteksi Basket Lintas (DBL) Indonesia, Azrul Ananda di Semarang, Kamis (28/2).

Pada seri Semarang ini semua tim total ada enam tim yang berlaga. Masing masing bertanding tiga kali.

Di hari pembuka ada tiga partai seru termasuk Big Macth Derby Jateng yang mempertemukan Sahabat Semarang dan Sritex Dragon Pertamina Solo. Pertandingan kedua tim dipastikan bakal berlangsung panas. Sahabat akan berusaha untuk membalas kekalahan yang didapat di putaran Kedua di Jakarta.

Laga lain adalah Medco Merah Putih Predator Jakarta melawan Rajawali Bandung, serta big macth ulang final musim lalu, Surabaya Emde Fever kontra Tomang Sakti Maghty Bees Jakarta.

Pelatih Putri Sahabat Xaverius Wiwid menyatakan, melawan Sritex pasukannya sudah siap untuk menang. Dukungan masyarakat akan sangat memotivasi pemain."Kita akan berusaha untuk menang dihari pertama," ujarnya.

Dia menambahkan, meski pasukannya saat ini jarang berkumpul karena, namun diyakini cemistry anak-anak asuhnya tetap terjaga. "Pemain-pemain kita sudah terbangun sejak lama bahkan sebelum di WNBL, jadi saya rasa hal itu tidak menjadi kendala," ujarnya.

Sementara itu pelati Sritex Wempi Wijayanto, mengaku, menaruh respek sangat besar kepada tim Sahabat Semarang. Mengingat Sahabat adalah salah satu tim unggul.
"Sahabat memiliki pemain-pemain yang cukup bagus, diantaranya Yuni Anggraeni. Sebagai rookie saya menilai Yuni tampil luar biasa," imbuhnya.

Wempi menilai, pasukannya sudah siap untuk memetik kemenangan di hari pertama. "Siapapun yang menang besok adalah kemenangan bagi Tim Jateng. Dan siapapun yang siap adalah tim yang akan menang," tandasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4911 seconds (0.1#10.140)