Minim persiapan, Arema IPL tulus berlaga

Kamis, 28 Februari 2013 - 15:38 WIB
Minim persiapan, Arema IPL tulus berlaga
Minim persiapan, Arema IPL tulus berlaga
A A A
Sindonews.com —Setelah dua pertandingan ditunda, Arema IPL bakal langsung melakoni pertandingan perdana di Indonesian Premier League (IPL) kontra Pro Duta, Sabtu (2/3). Sebelumnya Arema mengalami penundaan pertandingan, yakni menghadapi Persiba Bantul dan Semen Padang.

Arema IPL pada Kamis (28/2) berangkat menuju Sumatera Utara dengan kekuatan 16 pemain. Tim garapan Abdulrahman Gurning menyatakan persiapan tim sudah cukup untuk melakoni pertandingan perdana tersebut, walau sebenarnya dirinya menginginkan lebih banyak program ujicoba.

Klub berjuluk Singo Edan tergolong paling minim persiapan pra musim karena baru mendapatkan keabsahan dari PSSI sekitar sepakan silam. Kendati begitu Gurning optimistis kekuatannya mencukupi untuk mendapatkan angka di kandang Pro Duta, Stadion Baharoeddin Siregar.

“Kalau dibilang sempurna sebenarnya belum karena persiapan mendadak. Tapi dari komposisi pemain sudah cukup untuk bertanding. Semoga kekuatan yang ada bisa bermain bagus dan mendapatkan poin di kandang Pro Duta,” jelas Abdulrahman Gurning, Kamis (28/2).

Gurning sedikit tertolong dengan bergabungnya sejumlah pemain yang sebelumnya memperkuat tim asuhan Dejan Antonic. Tiga pemain dipastikan menyeberang ke Arema IPL Winarso ini, yaitu Legimin Raharjo, Putut Waringin Jati dan Jaya Teguh Angga. Belakangan bek Hermawan juga berhasrat gabung.

Ketiganya cukup menjadi darah segar bagi Arema IPL karena pengalamannya di kompetisi kasta tertinggi sudah teruji. Gurning juga berharap Hermawan yang tampil konsisten di IPL musim lalu turut memperkuat timnya, sehingga lini pertahanan semakin kokoh.

Rombongan yang menuju Deli Serdang memang tidak membawa banyak pemain, dengan pertimbangan hanya melakoni satu pertandingan. “Kami bawa seperlunya saja. Sebanyak 16 pemain sudah cukup karena hanya satu pertandingan dan kemudian balik ke Malang,” demikian Gurning.

Arema sebenarnya agak beruntung di laga perdana ini menghadapi Pro Duta yang kekuatannya tak seberapa. Pro Duta sejauh ini menelan hasil kurang memuaskan. Dua kali bertanding di kandang, mereka hanya mengoleksi satu angka. Pada 16 Februari lalu dikalahkan Semen Padang 0-2.

Di pertandingan kedua kontra Persiba Bantul, klub debutan di IPL ini tertahan 0-0. Di atas kertas, melihat hasil kurang memuaskan tuan rumah, Arema IPL bisa mengambil engka di Deli Serdang. Walau begitu Abdulrahman Gurning tidak terlalu percaya diri sebelum benar-benar ada skor akhir.

Menghadapi Pro Duta tentunya lebih masuk akal mendapatkan angka dibanding jika menghadapi Semen Padang. Arema yang seharusnya bertanding pada 27 Februari lalu lawan Kabau Sirah mengalami penundaan jadwal karena tim tidak mendapatkan tiket penerbangan ke Padang.

“Jujur saja kami baru melakukan pertandingan untuk pertama kalinya dan itu tidak mudah. Pro Duta tentu ingin mendapatkan angka saat bermain di kandang sendiri. Apa pun hasil pertandingan Pro Duta sebelumnya, bukan sesuatu yang harus kami percaya. Kami akan konsentrasi pada kekuatan sendiri,” tandasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7534 seconds (0.1#10.140)