Persebaya waspadai motivasi menang PSIR

Jum'at, 01 Maret 2013 - 18:47 WIB
Persebaya waspadai motivasi menang PSIR
Persebaya waspadai motivasi menang PSIR
A A A
Sindonews.com - Persebaya IPL secara teknik memang lebih unggul daripada PSIR Rembang. Namun, Andik Vermansyah dkk patut mewaspadai motivasi tuan rumah saat bentrok dalam lanjutan kompetisi Indonesian Premier League (IPL) di Stadion Krida, Rembang, Sabtu sore (2/3).

Peringatan tersebut diungkapkan Pelatih Persebaya Ibnu Grahan jika tidak ingin timnya pulang dengan tangan hampa. Sebab, semangat tempur PSIR Rembang patut diancungi jempol ketika bermain di depan publik sendiri. "Motivasi tuan rumah harus kita antisipasi, " ujarnya.

Wajar jika Ibnu memanti-wanti pemainnya agar tidak anggap enteng lawan. Sebab, dia sudah melihat langsung penampilan PSIR di laga sebelumnya saat mengalahkan Persema Malang 3-2, "Kita sudah tahu kekuatan mereka. "Terlepas dari faktor teknis, mereka punya faktor non teknis yang bagus," ucap Ibnu.

Dalam laga tersebut, PSIR sempat tertinggal dua gol di babak pertama. Namun, berhasil mengejar bahkan berbalik menang 3-2. "Mereka pantang menyerah, kami harus berhati-hati sepanjang pertandingan jangan sampai lengah," ucapnya.

Salah satu pemain PSIR yang patut diwaspadai adalah Cristian Lenglolo. Striker impor asal Kamerun ini berhasil mencetak dua gol ke gawang Persema masing-masing pada menit 58' dan 69'. "Striker PSIR punya finishing bagus dan berani duel," ucapnya.

Sementara dari sisi teknis, Persebaya tidak akan banyak melakukan perubahan. Bahkan, komposisi kemungkinan tidak akan banyak berubah seperti saat menang besar dari Bontang FC. "Tidak akan banyak perubahan, semua pemain sudah siap dan kemenangan pertama akan menjadi motivasi pemain kami, "

Di lini belakang, kiper Endra Pras tetap menjadi andalan dilapasi dua tembok pertahanan Goran Gancev dab Fasta. Sementara Revilino yang musim lalu menjadi pilihan utama ketika masih dilatih Divaldo Alves kemungkinan tetap akan menjadi pemain cadangan.

Jendral lapangan tengah, Mario Karlovic dan Taufiq menjadi kreator serangan. Sedangkan Mat Halil akan dan Andik Vermansyah menyayat dari sayap menompang dua striker Fernando Soler dan Feri Ariawan. "Kami tetap akan tampil menyerang sesuai karakter, " tandasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7450 seconds (0.1#10.140)
pixels