Tim putra Sulsel mendominasi

Sabtu, 02 Maret 2013 - 06:28 WIB
Tim putra Sulsel mendominasi
Tim putra Sulsel mendominasi
A A A
Sindonews.com - Tim karate Pengprov Sulawesi Selatan masih terlalu tangguh saat ambil bagian di nomor senior kata beregu putra. Mereka meraih medali emas pada hari kedua Kejuaraan Nasional Karate Piala KSAD XI/2013 di GOR Tumenggung Abdul Jamal, Kepri Batam, kemarin.

Tiga karateka Sulsel, yakni Faisal Zainudin,Fidelis Lolobua, Aswar Ali memang tak dimungkiri masih terlalu mendominasi nomor tersebut. Terbukti,mereka menyingkirkan tim karate asal Pengprov DKI Jakarta yang diperkuat Very Maradona, Angga Firman, dan Ridi Okwar yang harus puas meraih perak. Prestasi itu merupakan ulangan final Pekan Olahraga Nasional (PON) 2012. Di multieventempat tahunan tersebut,karateka dari perguruan Gojukai ini juga mengalahkan lawan yang sama seperti di final Piala KSAD 2013.

Karena itu,tak salah bila mereka layak masuk pelatnas yang bakal dipersiapkan menghadapi SEA Games 2013 di Myanmar. Sebab, berdasarkan peraturan PB Forki sebelumnya, finalis di Piala KSAD ini memiliki kesempatan menjalani pelatnas. Faisal gembira menyambut kemenangan timnya di final Piala KSAD ini. Tak hanya mengulang final PON tahun lalu,tapi juga sebagai pembuktian bahwa timnya masih lebih baik ketimbang tim dari DKI yang kerap menjadi rival terkuat Sulsel.

Karena itu,dia berharap prestasi ini dapat dipertahankan,terutama saat timnya akan dipanggil menjalani pelatnas nanti. “Saya tentu siap secara pribadi.Karena, kami ingin terus memberikan yang terbaik bagi dunia karate Indonesia,”tandas Faisal. Sementara peraih perunggu di nomor itu direbut tim asal Pengprov Jawa Barat dan perguruan Inkado.

Tim Jabar diwakili Sandy, Wirawan dan M Irfan Ramadhan. Sementara Inkado diperkuat Fadly, Iskandar, dan Ismail. Pada pertandingan hari pertama sebelumnya, Faisal juga meraih emas di kata perorangan putra.Dia berhak mendapatkan itu setelah mengalahkan rekannya, Fidelis Lolobua.Sementara medali perunggu direbut karateka asal Jambi Erlando Stevanus dan Dennis Ibrahim mewakili DKI.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3485 seconds (0.1#10.140)