Usia tak menjadi penghalang bagi Haas

Sabtu, 02 Maret 2013 - 13:32 WIB
Usia tak menjadi penghalang bagi Haas
Usia tak menjadi penghalang bagi Haas
A A A
Sindonews.com - Unggulan kedua di turnamen Delray Beach Internasional, Tommy Haas dari Jerman, sempat mengalami hambatan ketika menyingkirkan petenis Kroasia, Ivan Dodig, di babak perempat final, Sabtu (2/3).

Haas, yang merupakan juara di edisi 2006, menyelesaikan permainan dengan kedudukan 7-6, 2-6, 6-1 dalam durasi dua jam dua menit. Petenis veteran itu pada pertandingan semifinal akan bertemu dengan juara 2010, Ernests Gulbis dari Latvia, yang menyingkirkan petenis Spanyol Daniel Munoz-De La Nava.

"Sekarang saya harus sangat berterima kasih kepada tubuh saya yang masih bertahan dengan hebat," ujar pemain berusia 34 tahun itu, seperti dikutip laman resmi ATP. "Ketika set ketiga dimulai saya sudah merasakan, 'Baiklah, mari kita pergi, mari kita mencoba untuk mendapatkan awal yang baik', dan saya memiliki awal yang bagus untuk menghentikannya secepatnya."

Kini, Haas berharap bisa mengangkat trofi ke-14 di turnamen ATP. Namun, hal itu tidak mudah, pasalnya Gulbis yang menjadi lawannya di semifinal, memiliki usia 10 tahun lebih muda darinya. "Saya tidak begitu khawatir terhadap usia saya," tegas Haas penuh dengan keyakinan.

"Saya akan khawatir tentang hal itu ketika ulang tahun saya datang, dan saya akan mengakui kenyataan bahwa saya berusia 35 tahun dan saya akan merayakannya. Tapi ketika Anda berada di lapangan untuk bersaing dengan seseorang yang berusia 20 atau 25 tahun, maka Anda tidak peduli. Anda berada di luar sana berusaha untuk menang."
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6939 seconds (0.1#10.140)