Ratu Elizabeth beri penghargaan kepada atlet

Sabtu, 02 Maret 2013 - 15:59 WIB
Ratu Elizabeth beri penghargaan kepada atlet
Ratu Elizabeth beri penghargaan kepada atlet
A A A
Sindonews.com - Keberhasilan atlet Inggris di Olimpiade London tahun lalu membuat Ratu Elizabeth memberikan penghargaan atau apresiasi yang tinggi atas prestasi yang pernah diukir. Terdapat lima atlet yang mendapatkan penghargaan itu, yakni Jessica Ennis (CBE), Jason Kenny (OBE). Sementara Greg Rutherford, Nicola Adams, dan Joanna Rowsell mendapatkan gelar MBEs.

Kendati senang mendapatkan penghargaan tersebut, namun pembalap sepeda yang berada di tim Inggris Rowsell mengaku tidak merasa gugup ketika bertemu Ratu Elizabeth. Bahkan menurutnya, dia lebih gugup saat tampil di Olimpiade London.

"Saya tidak merasa gugup ketika bertemu dengan Ratu Elizabeth. Saya pikir rasa itu akan muncul ketika saya sedang mencoba untuk mengharumkan nama negara di ajang tersebut. Jadi selain itu saya tidak akan mengalami rasa gugup," katanya seperti dilansir Zeenews, Sabtu (2/3/2013).

Lebih lanjut, dia menambahkan penghargaan ini akan dipersembahkan kepada keluarganya. Menurutnya, tanpa dukungan dari keluarga serta orang-orang terdekat tidak mungkin baginya bisa mengharumkan nama negara di mata dunia. Rowsell sendiri merupakan salah satu peraih medali emas, bahkan timnya mampu memecahkan rekor baru ketika mencatatkan waktu terbaik di final.

"Mereka telah mendukung saya sejak saya mulai bersepeda. Jadi tidak ada salahnya saya memberikan itu semua kepada orang yang telah mendukung karir saya selama ini," pungkas pembalap sepeda berusia 24 tahun tersebut.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5389 seconds (0.1#10.140)