Final Meksiko Terbuka sajikan bentrokan sesama Spanyol

Sabtu, 02 Maret 2013 - 17:54 WIB
Final Meksiko Terbuka sajikan bentrokan sesama Spanyol
Final Meksiko Terbuka sajikan bentrokan sesama Spanyol
A A A
Sindonews.com - Mantan petenis nomor satu dunia, Rafael Nadal, memastikan diri mencapai babak final Meksiko Terbuka, setelah mengalahkan sesama petenis Spanyol, Nicolas Almagro, di Acapulco, Sabtu (2/3). Di pertandingan puncak, Nadal bakal berhadapan lagi dengan rekan senegaranya yang juga sebagai juara bertahan, David Ferrer.

Dalam turnamen yang digelar di lapangan tanah liat tersebut, Nadal menghabiskan waktu hingga satu jam 49 menit untuk mencatat skor 7-5, 6-4 atas Almagro. Kekalahan ini, membuat Almagro tak pernah menang dalam sembilan kali menghadapi petenis peringkat lima dunia tersebut.

Nadal, yang menempati unggulan kedua di turnamen ini, mencoba mencari gelar kedua pasca absen lebih dari tujuh bulan karena cedera lutut. Di tahun ini, juara Meksiko Terbuka edisi 2005 tersebut, baru memenangkan satu trofi di Brasil Terbuka, yang digelar di Sao Paolo, pada bulan lalu.

Upaya Nadal untuk merebut trofi di Acapulco ini cukup berat, pasalnya, Ferrer, yang menempati unggulan pertama, merupakan juara tiga kali berturut-turut. Motivasi Ferrer untuk mempertahankan gelarnya juga sangat tinggi.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7034 seconds (0.1#10.140)