Barcelona tak lagi lapar

Sabtu, 02 Maret 2013 - 20:49 WIB
Barcelona tak lagi lapar
Barcelona tak lagi lapar
A A A
Sindonews.com - Mantan bintang Barcelona Ronald Koeman yakin jika klub berjuluk La Blaugrana tersebut saat ini kurang rasa lapar meraih hasil-hasil maksimal pada beberapa laga terakhir mereka. Dalam ketiadaan pelatih Tito Vilanova yang sedang berada di New York untuk proses penyembuhan kanker yang dideritanya, Barca terus tersandung dalam dua laga terakhir.

Kalah 2-0 dari AC Milan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di San Siro dan kalah 3-1 dari Real Madrid di leg kedua semi-final Copa del Rey di Camp Nou menjadi bukti penurunan performa tim asal Catalan itu. Meski begitu legenda timnas Belanda dan pelatih Feyenoord itu yakin jika mantan klubnya akan meraih gelar La Liga musim ini karena jarak poin yang begitu jauh dengan Atletico dan Real Madrid.

"Saya pikir mereka kurang lapar dan ada beberapa hal lainnya. Performa mereka menurun baik di level individual maupun kolektif. Tapi, itu normal karena mereka bermain banyak sekali pertandingan di level tinggi. Jadi, tidak mungkin Barcelona yang terus-menerus hebat dalam beberapa tahun lamanya," terang Koeman seperti dilansir Soccerway, Sabtu (2/3/2013).

"Madrid akan fokus pada pertandingan Liga Champions dan laga melawan Barcelona. Jarak antara mereka dan Barca terlalu besar dan Barca akan memenangkan gelar ini dengan mudah. Barcelona jauh dari penampilan terbaik mereka. Mereka kekurangan target man karena Lionel Messi bisa sedikit bermain ke belakang atau ke samping. Barcelona kadang kekurangan sumber pemain," tandasnya.

Barca sendiri saat ini tertinggal defisit dua gol untuk membalikkan kekalahan dari Milan di Liga Champions, tetapi Koeman merasa mereka dapat melakukannya dengan menunjukkan kembali ke level atas seperti yang biasa mereka lakukan.

"Harus ada perjuangan untuk mengejar ketertinggalan 2-0 dan hal itu membuat tugas ini menjadi sulit. Barca harus bermain dengan salah satu permainan terbaik mereka dalam sejarah untuk bangkit," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9619 seconds (0.1#10.140)