El Clasico Ala Indonesia

Sabtu, 02 Maret 2013 - 22:47 WIB
El Clasico Ala Indonesia
El Clasico Ala Indonesia
A A A
Sindonews.com - Duel Persib Bandung melawan Persija Jakarta kini mendapatkan label sebagai laga klasik ala Indonesia. Tidak mengherankan jika perhatian publik sepak bola nasional akan tertuju ke laga prestisius yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Minggu (3/3).

Persib kontra Persija dianggap sama bergengsinya seperti duel El Clasico 'sesungguhnya' milik Barcelona dan Real Madrid. Selain merepresentasikan sejarah kedua klub yang sama-sama jebolan kompetisi Perserikata. Juga jadi laga yang sarat gengsi karena persaingan diantara kedua suporter yang sama-sama fanatik.

Aroma laga klasik ini, bahkan sudah dirasakan striker Persib, Sergio Van Dijk. Meski baru pertama kali menjalaninya, Sergio mengaku sudah tidak sabar terlibat dalam pertarungan adu gengsi. Baginya sangat membanggakan jika bisa membobol gawang Macan Kemayoran sekaligus membawa Persib meraih kemenangan.

"Pertandingan ini sangat penting di Indonesia. Saya sudah tahu kalau pertemuan Persib dengan Persija seperti El Clasico di Spanyol. Jadi sangat penting buat kedua tim," tutur Sergio.

Sergio menyadari kemenangan atas Persija sangat penting karena tidak hanya bermakna tiga poin penuh. Juga kebanggaan dan pembuktian Maung Bandung kini mulai mampu mengikis dominasi Macan Kemayoran yang dominan dalam rekor pertemuan kedua tim.

"Kita harus menang lawan Persija, karena itu akan jadi hadiah spesial buat Bobotoh. Semuanya harus kerja keras karena pertandingan ini pasti tidak akan mudah dan sulit," ungkap Sergio.

Sama halnya dengan Sergio, Maman Abdurahman juga mengungkapkan sudah tidak sabar turun di laga ini. Maman musim lalu pernah menorehkan cerita hebat. Ia jadi pahlawan Maung Bandung usai mencetak gol di penghujung pertandingan yang memaksa Persija harus puas dengan hasil imbang 2-2 di Stadion Gelora Bung Karno, 27 Mei.

"Persib lawan Persija selalu menghadirkan cerita menarik. Atmosfer pertandingan yang tercipta juga selalu luar biasa. Ini juga yang membedakan persaingan sepak bola Bandung dengan Jakarta dibandingkan pertandingan lainnya," papar Maman.

Sementara itu, Persija yang terpaksa berlatih di Bogor dan memilih absen di sesi uji lapangan karena khawatir bakal mendapatkan intimidasi dari suporter tuan rumah juga tengah dalam kepercayaan diri tinggi. Kemenangan 1-0 atas tuan rumah Persita Tangerang, membuat motivasi Macan Kemayoran kembali bangkit.

"Saya berharap motivasi kami tetap terjaga setelah kemenangan itu. Tren positifnya tetap terjaga," ungkap Ketua Umum Persija, Ferry Paulus seperti dilansir salah satu situs nasional.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8128 seconds (0.1#10.140)