Piala Dunia 2022 harus digelar di musim dingin

Minggu, 03 Maret 2013 - 17:37 WIB
Piala Dunia 2022 harus digelar di musim dingin
Piala Dunia 2022 harus digelar di musim dingin
A A A
Sindonews.com - Presiden Asosiasi Sepak Bola Uni Eropa (UEFA), Michel Platini mengatakan Piala Dunia 2022 di Qatar harus diadakan pada musim dingin untuk melindungi para pemain dan penggemar dari cuaca panas.
Suhu panas di Qatar dapat mencapai 40 derajat celsius di musim panas di wilayah Timur Tengah, dibandingkan di musim dingin yang suhunya mencapai 17 derajat celsius.
Platini merupakan salah satu pihak yang mendukung Qatar menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 pada proses pemilihan beberapa waktu lalu.
"Saya mendukung Qatar dalam kondisi apapun, karena di sana cuacanya sangat panas maka Piala Dunia harus diselenggarakan di musim dingin," kata Platini kepada Bild seperti dilansir Daily Mail, Minggu (3/3).
"Dengan suhu yang lebih dari 40 derajat, tidak mungkin bermain sepak bola dan tidak baik untuk para suporter," sambung mantan pemain Timnas Prancis ini.
"Selain itu, negara-negara didekatnya juga harus disertakan sehingga Piala Dunia bisa dipentaskan di seluruh wilayah," pungkasnya.
Banyak yang menolak usulan Platini ini karena dapat menyebabkan kekacauan dengan kalender sepak bola yang sudah biasa disusun.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5276 seconds (0.1#10.140)