Mantan pembalap F1 jajal dunia reli

Selasa, 05 Maret 2013 - 09:58 WIB
Mantan pembalap F1 jajal dunia reli
Mantan pembalap F1 jajal dunia reli
A A A
Sindonews.com - Mantan pembalap Formula One (F1), Robert Kubica tampaknya tak bisa jauh dari dunia balap. Kubica akan berkompetisi di ajang World Rally Championship (WRC).

Namun, Kubica akan tampil pada kategori WRC2, sebuah kelas yang berada satu kasta di bawah kelas utama reli dunia. Mantan pembalap BMW dan Lotus itu akan bergabung dengan tim Citroen DS3 RRC pada seri reli di Portugal, bulan depan.

"Saya sempat mempertimbangkan beberapa opsi sebelum bergabung di balapan musim ini. Saya juga sempat menjalin kontak dengan Citroen Racing dan kami sepakat untuk bekerjasama. Saya sangat senang bisa kembali ke dunia balap profesional," ujarnya seperti dilansir crash.net, Selasa (5/3/2013).

Kubica menambahkan, dirinya juga sangat senang bisa ikut dalam reli di Islas Canarias, Portugal. Kendati demikian, dia mengaku tidak menargetkan sesuatu pada reli pertamanya di WRC2 ini.

"Bisa ikut reli di sana adalah tantangan yang menarik. Saya tidak sabar untuk memulainya. Namun saya tidak punya target apapun mengingat saya masih harus banyak belajar," kata pembalap berkebangsaan Polandia itu.

Di lain sisi, ketua tim Citroen Racing, Yves Matton mengaku senang dengan bergabungnya Kubica untuk satu tahun ke depan. Dirinya juga menambahkan akan membantu Kubica agar bisa berkembang di dunia reli.

"Saya sungguh senang dengan bergabungnya Kubica pada tahun ini. Terima kasih kepada teman-teman Kubica yang telah mendukungnya untuk bergabung. Kami sedang merancang program agar dia bisa berkembang di dunia reli. Robert merupakan sosok yang merepresentasikan tim kami dan sebab itu kami sangat bangga menerima dirinya," tutupnya.

Untuk berkompetisi di WRC2, kabarnya Kubica akan mengendarai mobil dengan gearbox khusus yang akan di tempatkan di sisi kiri setir mobil. FIA sendiri telah memberikan dispensasi bagi tim untuk menambahkan spesifikasi khusus pada mobil.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6868 seconds (0.1#10.140)